PENGARUH KONDISI DRAINASE TERHADAP KERUSAKAN PERKERASAN LENTUR DENGAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DI JALAN CISINGA KABUPATEN TASIKMALAYA

MUTMAINAH, FIRDA SITI (2023) PENGARUH KONDISI DRAINASE TERHADAP KERUSAKAN PERKERASAN LENTUR DENGAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DI JALAN CISINGA KABUPATEN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01, COVER.pdf

Download (23kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (110kB)
[img] Text
03 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (89kB)
[img] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (76kB)
[img] Text
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
07. DAFTAR TABEL.pdf

Download (134kB)
[img] Text
08. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (132kB)
[img] Text
09. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (4kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (86kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (296kB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)

Abstract

Masalah pada lapisan perkersan lentur jalan sangat sering terjadi yang disebabkan oleh berbagai faktor, salah satu faktor penyebabnya yaitu pembuangan air yang bergantung pada keberadaan kondisi sistem drainase. Penelitian ini dilakukan sebagai analisa tentang seberapa besar dampak yang ditimbulkan dari kondisi sistem pembuangan terhadap masalah perkerasan lentur. Jalan yang menjadi study kasus adalah Jalan Cisinga, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya. Dari hasil penelitian menggunakan Metode Analysis of Variance (ANOVA) didapatkan hasil bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan mengenai pengaruh kondisi drainase terhadap kerusakan jalan, hal ini dibuktikan dengan hasil Fhitung lebih kecil dari Ftabel yaitu 0,84 dan 2,81. Luas kerusakan paling besar disebabkan oleh kondisi drainase buruk sebesar 6173,69 m2 (68,68%) dan pada kondisi tidak ada drianase sebesar 2815,86 m2 (31,32%). Untuk luas kerusakan terbesar disebabkan pada jenis kerusakan lubang (potholes) sebesar 60,13%, pengausan agregat (polished aggregate) sebesar 11,43%, dan retak kulit buaya (alligator cracking) sebesar 11,50%. Kata Kunci : Drainase, Perkerasan Lentur, PCI, ANOVA

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Aug 2023 04:33
Last Modified: 23 Aug 2023 04:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10714

Actions (login required)

View Item View Item