PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN DAN KEMANFAATAN TERHADAP PREFERENSI PENGGUNAAN E-MONEY SHOPEEPAY PADA GENERASI Z DAN MILENIAL

Adini, Citania Passa (2023) PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN DAN KEMANFAATAN TERHADAP PREFERENSI PENGGUNAAN E-MONEY SHOPEEPAY PADA GENERASI Z DAN MILENIAL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (39kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (427kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (229kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (140kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (137kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (141kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (138kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (132kB)
[img] Text
9. PEDOMAN.pdf

Download (203kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (296kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (371kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (372kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)

Abstract

Perilaku konsumen sangat erat kaitannya dengan masalah keputusan yang akan diambil seseorang dalam menentukan untuk mempergunakan dan mendapatkan barang dan jasa. Banyak macam pertimbangan yang diambil konsumen untuk mengambil keputusan dalam pembelian atau menggunakan suatu produk. Ekonomi Islam memberikan tuntunan bahwa setiap preferensi kita harus mengarah pada nilai-nilai kebaikan. Nilai-nilai ekonomi Islam bersumber dari Al�Qur’an dan As-Sunnah yang menjadi dasar pedoman hidup Islam. Nilai-nilai inti ekonomi Islam ini memberdayakan masyarakat dalam mengejar aktivitas sosial dan ekonominya. Atas dasar alasan tersebut peneliti bertujuan untuk meneliti pengaruh Persepsi Keamanan, Kemudahan dan Kemanfaatan Terhadap Preferensi Penggunaan E-Money ShopeePay Pada Generasi Z dan Milenial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian statistik deskriptif yang melibatkan 100 sampel pengguna produk e-money Shopeepay.. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan kategori purposive sampling. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya, hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji instrument data yaitu Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik dan Uji Analisis data untuk menjawab rumusan masalah dengan menggunakan Uji Regresi Linear Sederhana dan Uji Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi keamanan, kemudahan dan kemanfaatan berpengaruh positif dan signifikan. Dan hasil dari pengujian secara simultan terdapat pengaruh secara signifikan variabel Persepsi Keamanan, Kemudahan dan Kemanfaatan Terhadap Preferensi Penggunaan E�Money ShopeePay Pada Generasi Z dan Milenial. 51,6 % sedangkan 48,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan atau diuji dalam model ini. Kata Kunci : Persepsi Keamanan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Preferensi Konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 21 Aug 2023 07:48
Last Modified: 21 Aug 2023 07:48
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10675

Actions (login required)

View Item View Item