YOUTUBE IN ACADEMIC LISTENING AND SPEAKING COURSE: WHAT DOES IT CONTRIBUTE?

SUCI, KINTAN PUTRI AURA (2023) YOUTUBE IN ACADEMIC LISTENING AND SPEAKING COURSE: WHAT DOES IT CONTRIBUTE? Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (134kB)
[img] Text
02 APPROVAL SHEET 1.pdf

Download (592kB)
[img] Text
02 PERNYATAAN.pdf

Download (271kB)
[img] Text
03 ABSTRAK.pdf

Download (224kB)
[img] Text
04 ABSTRACT.pdf

Download (143kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (162kB)
[img] Text
06 TERIMAKASIH.pdf

Download (165kB)
[img] Text
07 DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
08 DAFTAR TABEL & LAMPIRAN.pdf

Download (164kB)
[img] Text
09 BAB 1.pdf

Download (173kB)
[img] Text
10 BAB 2.pdf

Download (195kB)
[img] Text
11 BAB 3.pdf

Download (220kB)
[img] Text
12 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
13 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] Text
14 REFERENSI.pdf

Download (175kB)
[img] Text
15 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)

Abstract

Kintan Putri Aura Suci, 2023. “Youtube in Academic Listening and Speaking Course: What does It Contribute?”. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi kontribusi YouTube terhadap kemampuan Academic Listening dan Academic speaking skill dan terhadap academic field di mata kuliah Academic Listening and Speaking. Penelitian ini melibatkan tiga mahasiswa dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas yang ada di Jawa Barat, Indonesia. Metode pengumpulan data menggunakan semi-structured interview. Data dianalisis menggunakan Thematic Analysis (Braun & Clarke, 2006) sesuai dengan kerangka analisisnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa kontribusi YouTube terhadap kemampuan academic listening dan speaking. Diskusi mengenai kontribusi YouTube terhadap kemampuan Academic Listening and Speaking siswa terbagi menjadi empat tema berdasarkan data yang diambil dari para partisipan diantaranya: improving students’ pronunciation and vocabulary skill, facilitating students’ listening comprehension, encouraging students’ speaking performance, and encouraging students’ participation in a discussion. Dengan begitu, hasil penelitian ini memberikan wawasan bagi para siswa untuk penggunaan YouTube dalam pembelajaran, terutama dalam bidang academic listeining and speaking bahwa dengan menggunakan YouTube dapat memfasilitasi proses pembelajaran juga berkontribusi terhadap peningkatan kemampuan academic listening dan academic speaking. Kata Kunci: Academic Listening and Speaking Course, kontribusi, pelajar Bahasa Inggris sebagai bahasa asing, teknologi, YouTube

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: K Law > KD England and Wales
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 19 Aug 2023 00:59
Last Modified: 19 Aug 2023 00:59
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10654

Actions (login required)

View Item View Item