UNCOVERING THE FACTORS OF ENGLISH-SPEAKING DIFFICULTIES AMONG EFL UNIVERSITY STUDENTS IN INDONESIA

D., ANZAR PAKSI AKASA (2023) UNCOVERING THE FACTORS OF ENGLISH-SPEAKING DIFFICULTIES AMONG EFL UNIVERSITY STUDENTS IN INDONESIA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (346kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (357kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (146kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (256kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel.pdf

Download (426kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (282kB)
[img] Text
7. BAB II.pdf

Download (287kB)
[img] Text
8. BAB III.pdf

Download (511kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
11. Daftar Pustaka.pdf

Download (381kB)
[img] Text
12. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berusaha menemukan faktor-faktor kesulitan berbicara yang dihadapi oleh mahasiswa EFL saat mereka berbicara bahasa Inggris dan penyebab kesulitan berbicara di Universitas Siliwangi. Untuk mencapai tujuan penelitian, penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai penelitian. Selain itu, ada tiga partisipan yang terlibat dalam penelitian ini, mereka adalah mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris di Tasikmalaya yang sebelumnya diobservasi untuk menemukan partisipan yang cocok. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara semi terstruktur. Peneliti menggunakan analisis tematik dari transkrip wawancara peserta untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan kesulitan berbicara yang biasanya dialami oleh siswa EFL dalam berbicara bahasa Inggris dan menemukan bahwa masalah linguistik adalah penyebab utama kesulitan berbicara yang dihadapi oleh siswa EFL dan masalah linguistik ini diperparah oleh masalah psikologis dan lingkungan belajar yang saling berhubungan. Faktor-faktor tersebut adalah kurangnya pengetahuan dan penguasaan bahasa Inggris, kurangnya kosa kata, tata bahasa yang tidak memadai, pengucapan yang tidak akurat, dan organisasi kalimat yang tidak memadai. Temuan penelitian ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai bahan bacaan untuk meningkatkan kesadaran siswa dan guru akan pentingnya belajar berbicara bahasa Inggris. Selanjutnya, temuan penelitian ini dimaksudkan untuk diperhatikan oleh guru ketika mengembangkan strategi pembelajaran berbicara, yang memungkinkan mereka untuk mengatur masalah yang dihadapi siswa untuk mencapai pembelajaran berbicara yang lebih baik. Kata Kunci: Mahasiswa EFL, Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris, Faktor Penyebab Kesulitan Berbicara.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: K Law > KD England and Wales
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 16 Aug 2023 01:50
Last Modified: 16 Aug 2023 01:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10614

Actions (login required)

View Item View Item