PAMUNGKAS, ANDIKA TUTUR EDI (2023) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (Studi Deskriptif pada Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Cover.pdf Download (78kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (742kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (286kB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (26kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (72kB) |
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (90kB) |
|
Text
Ucapan Terima Kasih.pdf Download (180kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (58kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (95kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (28kB) |
|
Text
BAB I Pendahuluan.pdf Download (393kB) |
|
Text
BAB II Tinjauan Teoretis.pdf Download (550kB) |
|
Text
BAB III Metode Penelitian.pdf Download (845kB) |
|
Text
BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V Simpulan dan Saran.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (334kB) |
|
Text
Lampiran - Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Motivasi belajar merupakan bagian dari psikologi, motivasi belajar dapat berpengaruh terhadap pembelajaran peserta didik. Penelitian ini adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui besarnya Tingkat Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 108 peserta didik. Metode yang digunakan adalah survey dengan instrument yang digunakan berupa angket dengan 35 butir pernyataan. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dengan persentase dan validasi instrument. Hasil penelitian Tingkat Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan analisis dengan presentase 0% dengan jumlah sampel 0 pada kategori sangat rendah, 6% dengan jumlah sampel 6 pada kategori rendah, 71% dengan jumlah sampel 77 pada kategori sedang, 23% dengan jumlah sampel 25 pada kategori tinggi dan 0% dengan jumlah sampel 0 pada kategori sangat tinggi. Hal ini berarti Tingkat Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada kategori sedang. Kata Kunci: Faktor internal, Faktor eksternal, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 02:54 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 02:54 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10577 |
Actions (login required)
View Item |