DAMPAK PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) DENGAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING (GOOGLE MEET, WHATSAPP, GOOGLE FORM) DI KELAS XI SMA BINA PUTERA BANJAR TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH DALAM USAHA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA MASA PANDEMI

SUPRIANDRI, ANDRI (2023) DAMPAK PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) DENGAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING (GOOGLE MEET, WHATSAPP, GOOGLE FORM) DI KELAS XI SMA BINA PUTERA BANJAR TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH DALAM USAHA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA MASA PANDEMI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (49kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (204kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (150kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (303kB)
[img] Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (61kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (70kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (130kB)
[img] Text
8. MOTTO.pdf

Download (69kB)
[img] Text
9. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (102kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (98kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (132kB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (157kB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana Dampak Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Dengan Penggunaan Media Pembelajaran E-Learning (Google Meet, Whatsapp, Google Form) di Kelas XI SMA Bina Putera Banjar Terhadap Pembelajaran Sejarah Dalam Usaha Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Masa Pandemi. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui proses pembelajaran yang didukung dengan media pembelajaran E-Learning (Google Meet, Whatsapp, Google Form) pada Kelas XI SMA Bina Putera Banjar (2) Untuk mengetahui bagaimana dampak yang terjadi dari pemberlakuan pembelajaran E-Learning (Google Meet, Whatsapp, Google Form) di Kelas XI SMA Bina Putera Banjar. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan peneliti berupa pedoman observasi dan pedoman wawancara serta laporan pengamatan berupa dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan penulis adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menujukan bahwa: (1) Terdapat proses pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan (daring) dengan penggunaan media pembelajaran E-Learning (Google Meet, Whatsapp, Google Form) di Kelas XI SMA Bina Putera Banjar (2) Terdapat kekurangan dan kelebihan dari pemberlakuan pembelajaran E-Learning (Google Meet, Whatsapp, Google Form) di Kelas XI SMA Bina Putera Banjar. Kata Kunci: Pembelajaran dalam Jaringan (Daring), Media E-Learning, Pembelajaran Sejarah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2023 08:30
Last Modified: 14 Aug 2023 08:30
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10560

Actions (login required)

View Item View Item