PENGARUH MINAT, FASILITAS DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023)

FALAH, GHINA MUTAWAQIL NUR (2023) PENGARUH MINAT, FASILITAS DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 cover.pdf

Download (78kB)
[img] Text
02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (617kB)
[img] Text
03 Pernyataan.pdf

Download (220kB)
[img] Text
04 abstrak.pdf

Download (93kB)
[img] Text
05 abstrack.pdf

Download (96kB)
[img] Text
06 Kata Pengantar.pdf

Download (305kB)
[img] Text
07 Ucapan Terimakasih.pdf

Download (698kB)
[img] Text
08 daftar isi.pdf

Download (199kB)
[img] Text
09 daftar tabel.pdf

Download (46kB)
[img] Text
10 daftar gambar.pdf

Download (41kB)
[img] Text
11 daftar lampiran.pdf

Download (43kB)
[img] Text
12 bab I.pdf

Download (177kB)
[img] Text
13 bab II.pdf

Download (206kB)
[img] Text
14 bab III.pdf

Download (380kB)
[img] Text
15 bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
16 bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] Text
17 daftar pustaka.pdf

Download (53kB)
[img] Text
18 lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana minat belajar, fasilitas belajar, dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar peserta didik kelas X di SMA Negeri 10 Tasikmalaya baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis survei. Populasi pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas X yang terdiri dari 15 kelas sebanyak 530 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu menggunakan proptional random sampling sebanyak 227 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan bantuan program SPSS. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh minat terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,003. 2) Tidak terdapat pengaruh fasilitas terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,691. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan belajar terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,000. 4) Terdapat pengaruh antara minat, fasilitas dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Kata Kunci: minat belajar, fasilitas belajar, lingkungan belajar, hasil belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2023 01:37
Last Modified: 14 Aug 2023 01:37
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10540

Actions (login required)

View Item View Item