ABDURROZAQ, MUHAMMAD (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PADA MATERI STATISTIKA DITINJAU DARI SELF-EFFICACY SISWA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (83kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (263kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf Download (274kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (301kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (164kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (299kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (257kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (97kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (97kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (98kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (199kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (475kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (402kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (267kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis siswa dalam menyelesaikan suatu persoalan matematika ditinjau dari Self Efficacy siswa dengan kategori tinggi dan rendah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode Deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan melakukan tes kemampuan berpikir kritis matematik siswa sebanyak satu kali, menyebarkan angket Self Efficacy dan wawancara dengan siswa. Instrumen yang digunakan adalah soal tes kemampuan berpikir kritis matematis, dan angket Self Efficacy. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan verivikasi data. Berdasarkan Hasil analisis penelitian, menunjukkan bahwa dalam menyelesaikan soal tes kemampuan berpikir kritis matematis dengan kategori tinggi dan rendah memiliki kemampuan Membangun keterampilan dasar, Memberikan penjelasan sederhana, Menentukan strategi dan teknik, Memberikan penjelasan lanjut , dan Menyimpulkan terlepas dari jawaban benar atau salah. Selain memenuhi indikator siswa dengan kategori tinggi memiliki sikap pantang menyerah, berani mencoba dan berusaha keras kemudian mampu menggunakan strategi maupun langkah-langkah yang tepat dalam menyelesaikan pertanyaan dengan terstruktur dan benar dalam mengerjakannya, namun siswa dengan kategori rendah memiliki sifat khawatir, sehingga tidak berani mencoba, meski mampu menggunakan langkah-langkah pengerjaan yang tepat tetapi masih kurang tepat dalam melakukan perhitungan. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Statistika, Self Efficacy
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 11 Aug 2023 00:55 |
Last Modified: | 11 Aug 2023 00:55 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10506 |
Actions (login required)
View Item |