NURROTHUL M, N. ALNI (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION, OBSERVATION, EXPLANATION, ELABORATION, WRITE AND EVALUATION (POE2WE) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1-cover-1.pdf Download (83kB) |
|
Text
2-Lembar Pengesahan.pdf Download (213kB) |
|
Text
4-Keterangan Revisi.pdf Download (211kB) |
|
Text
3-Pernyataan Keaslian Karya Ilmiah.pdf Download (172kB) |
|
Text
5-Abstrak.pdf Download (73kB) |
|
Text
6-Kata Pengantar.pdf Download (73kB) |
|
Text
7-Daftar Isi.pdf Download (37kB) |
|
Text
8-Daftar Tabel.pdf Download (30kB) |
|
Text
9-Daftar Gambar.pdf Download (27kB) |
|
Text
10-Daftar Lampiran.pdf Download (30kB) |
|
Text
11-BAB I.pdf Download (149kB) |
|
Text
12-BAB II.pdf Download (394kB) |
|
Text
13-BAB III.pdf Download (271kB) |
|
Text
14-BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
|
Text
15-BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
|
Text
16-Daftar Pustaka.pdf Download (145kB) |
|
Text
17-Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan model pembelajaran prediction, observation, explanation, elaboration, write and evaluation (POE2WE) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran prediction, observation, explanation, elaboration, write and evaluation (POE2WE). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian one-shot case study. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Tasikmalaya. Sampel penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIII-D dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes uraian kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Teknik analisis data berupa statistika deskriptif dengan menganalisis serta mengukur kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik menggunakan IBM SPSS. Uji yang dilakukan adalah uji proporsional dengan menggunakan Binomial Test. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran prediction, observation, explanation, elaboration, write and evaluation (POE2WE) efektif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik, serta kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran prediction, observation, explanation, elaboration, write and evaluation (POE2WE) dengan persentase kategori baik sebesar 76.67%, kategori sedang sebesar 10%, dan kategori kurang sebesar 13,33%. Kata kunci: Efektivitas, Model Pembelajaran Prediction, Observation, Explanation, Elaboration, Write and Evaluation (POE2WE), Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 08:16 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 08:16 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10243 |
Actions (login required)
View Item |