EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION, OBSERVATION, EXPLANATION, ELABORATION, WRITE AND EVALUATION (POE2WE) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK

NURROTHUL M, N. ALNI (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION, OBSERVATION, EXPLANATION, ELABORATION, WRITE AND EVALUATION (POE2WE) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1-cover-1.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2-Lembar Pengesahan.pdf

Download (213kB)
[img] Text
4-Keterangan Revisi.pdf

Download (211kB)
[img] Text
3-Pernyataan Keaslian Karya Ilmiah.pdf

Download (172kB)
[img] Text
5-Abstrak.pdf

Download (73kB)
[img] Text
6-Kata Pengantar.pdf

Download (73kB)
[img] Text
7-Daftar Isi.pdf

Download (37kB)
[img] Text
8-Daftar Tabel.pdf

Download (30kB)
[img] Text
9-Daftar Gambar.pdf

Download (27kB)
[img] Text
10-Daftar Lampiran.pdf

Download (30kB)
[img] Text
11-BAB I.pdf

Download (149kB)
[img] Text
12-BAB II.pdf

Download (394kB)
[img] Text
13-BAB III.pdf

Download (271kB)
[img] Text
14-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
15-BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] Text
16-Daftar Pustaka.pdf

Download (145kB)
[img] Text
17-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan model pembelajaran prediction, observation, explanation, elaboration, write and evaluation (POE2WE) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran prediction, observation, explanation, elaboration, write and evaluation (POE2WE). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian one-shot case study. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Tasikmalaya. Sampel penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIII-D dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes uraian kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Teknik analisis data berupa statistika deskriptif dengan menganalisis serta mengukur kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik menggunakan IBM SPSS. Uji yang dilakukan adalah uji proporsional dengan menggunakan Binomial Test. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran prediction, observation, explanation, elaboration, write and evaluation (POE2WE) efektif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik, serta kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran prediction, observation, explanation, elaboration, write and evaluation (POE2WE) dengan persentase kategori baik sebesar 76.67%, kategori sedang sebesar 10%, dan kategori kurang sebesar 13,33%. Kata kunci: Efektivitas, Model Pembelajaran Prediction, Observation, Explanation, Elaboration, Write and Evaluation (POE2WE), Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Aug 2023 08:16
Last Modified: 03 Aug 2023 08:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10243

Actions (login required)

View Item View Item