Kusuma, Agung Ariakarsa (2023) STRATEGI PENYELAMATAN DAN PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN TBK KANTOR CABANG TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (138kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (230kB) |
|
Text
3. LEMBAR REKOMENDASI PENGUJI.pdf Download (195kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (140kB) |
|
Text
5. ASBTRAK.pdf Download (214kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (175kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI - DAFTAR GAMBAR.pdf Download (273kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (210kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (299kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (410kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (173kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: Mengetahui strategi penyelamatan dan penyelesaian yang dilakukan oleh PT. Bank Pembangunan daerah Jawa barat dan Banten Tbk kantor cabang Tasikmalaya. Objek penelitian adalah strategi penyelamatan dan penyelesaian. Responden pada penelitian ini adalah account officer. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara mendalam, dan observasi langsung, dan hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Penyelamatan yang dilakukan PT. Bank Pembangunan daerah Jawa Barat dan Banten Tbk kantor cabang Tasikmalaya.Strategi penyelamatan yang dilakukan adalah melalui mekanisme penjadwalan kembali, persyaratan kembali, dan restrukturisasi. Strategi penyelesaian yang dilakukan PT. Bank Pembangunan daerah Jawa barat dan Banten Tbk kantor cabang Tasikmalaya adalah dengan penjualan agunan, penjualan piutang, gugatan sederhana, dan penundaan pembayaran. Hambatan yang dihadapi saat proses penyelamatan dan penyelesaian kredit adalah debitur yang tidak kooperatif dan debitur yang enggan untuk melepaskan agunanya dan Upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut adalah dengan menjaga hubungan baik dengan nasabah dan melakukan eksekusi sesuai dengan standar operasional kerja. Kata Kunci : Bank, kredit, restrukturisasi, penjadwalan kembali, persyaratan kembali, strategi penyelamatan dan penyelesaian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 01:34 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 01:34 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10230 |
Actions (login required)
View Item |