AZZAHRA, ULFA HANIFA (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI GELOMBANG BUNYI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (195kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (260kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (251kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (435kB) |
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (369kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (227kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (288kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (429kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (61kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (60kB) |
|
Text
12. BAB 1.pdf Download (151kB) |
|
Text
13. BAB 2.pdf Download (472kB) |
|
Text
14. BAB 3.pdf Download (323kB) |
|
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
|
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Ulfa Hanifa Azzahra. 2023. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI GELOMBANG BUNYI Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan literasi sains siswa dalam materi gelombang bunyi di kelas XI IPA MA Idrisiyyah. Upaya yang dilakukan peneliti untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan media pembelajaran berbasis web. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis web terhadap kemampuan literasi sains siswa pada materi geombang bunyi di kelas XI IPA MA Idrisiyyah tahun ajaran 2022/2023. Metode Penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas XI IPA MA Idrisiyyah sebanyak 2 kelas dengan jumlah siswa 60 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jenis sampel homogen. Untuk mengukur kemampuan literasi sains siswa dilakukan tes sebelum perlakuan (pretest) dan setelah diberi perlakuan (posttest) berbentuk essay dengan jumlah soal 5 butir pada materi gelombang bunyi dengan 8 indikator. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat (uji normalitas, uji homogenitas), dan uji hipotesis (uji t). Hasil uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 02:11 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 02:11 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10189 |
Actions (login required)
View Item |