PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA KONSEP TERMODINAMIKA

SETIADI, DILA RAHMA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA KONSEP TERMODINAMIKA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER-Dila Rahma Setiadi.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN-Dila Rahma Setiadi.pdf

Download (177kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH-Dila Rahma Setiadi.pdf

Download (195kB)
[img] Text
4. ABSTRAK-Dila Rahma Setiadi.pdf

Download (299kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR DAN UCAPAN TERIMAKASIH-Dila Rahma Setiadi.pdf

Download (103kB)
[img] Text
6. DAFTAR-DAFTAR-Dila Rahma Setiadi.pdf

Download (515kB)
[img] Text
7. BAB 1-Dila Rahma Setiadi.pdf

Download (493kB)
[img] Text
8. BAB 2-Dila Rahma Setiadi.pdf

Download (594kB)
[img] Text
9. BAB 3-Dila Rahma Setiadi.pdf

Download (593kB)
[img] Text
10. BAB 4-Dila Rahma Setiadi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] Text
11. BAB 5-Dila Rahma Setiadi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA-Dila Rahma Setiadi.pdf

Download (313kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN-Dila Rahma Setiadi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Dila Rahma Setiadi. 2023. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA KONSEP TERMODINAMIKA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil studi pendahuluan di SMA Negeri 1 Cikatomas ditemukan bahwa pemahaman konsep siswa pada konsep Termodinamika hanya bernilai 28,29% dengan kategori rendah. Upaya yang dilakukan peneliti untuk mengatasi masalah tersebut dengan menerapkan model pembelajaran Concept Attainment berbantuan media video. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Concept Attainment berbantuan media video terhadap pemahaman konsep siswa pada konsep termodinamika di kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Cikatomas tahun ajaran 2022/2023. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain penelitian matching-only pretest-posttest control group desain. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Cikatomas sebanyak 5 kelas dengan jumlah siswa 167 orang. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 2 kelas, yaitu kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 3 sebagai kelas kontrol. Untuk mengukur pemahaman konsep siswa dilakukan tes sebelum dan setelah diberi perlakuan (pretest and posttest) berbentuk two-tier multiple choice pada konsep Termodinamika. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan uji t menunjukkan bahwa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 01 Aug 2023 03:44
Last Modified: 01 Aug 2023 03:44
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10169

Actions (login required)

View Item View Item