EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL CASE BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS

FEBRIYANI, LILIS MERY (2023) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL CASE BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (74kB)
[img] Text
3 PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (123kB)
[img] Text
4 SURAT KETERANGAN.pdf

Download (385kB)
[img] Text
5 ABSTRAK.pdf

Download (66kB)
[img] Text
7 KATA PENGANTAR.pdf

Download (75kB)
[img] Text
8 DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB)
[img] Text
9 DAFTAR TABEL.pdf

Download (93kB)
[img] Text
10 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (30kB)
[img] Text
11 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (94kB)
[img] Text
12 BAB 1.pdf

Download (96kB)
[img] Text
13 BAB 2.pdf

Download (329kB)
[img] Text
14 BAB 3.pdf

Download (266kB)
[img] Text
15 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
16 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] Text
18 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

LILIS MERY FEBRIYANI. 2023. Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Case Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model case based learning dan efektivitas penerapan model case based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi peluang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Pre-Experimental Design dengan desain penelitian One-Shot Case Study. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 5 Banjar dengan sampel penelitiannya kelas VIII-G. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes uraian kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi peluang. Teknik analisis data berupa statistika deskriptif dan statistika inferensial dengan menganalisis serta mengukur kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik menggunakan IBM SPSS Statistic 22. Uji normalitas menggunakan Shapiro Wilk, dilanjutkan Uji T Satu Sampel. Berdasarkan hasil analisis data, didapat kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model case based learning dengan persentase 86,67% dan diperoleh

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:39
Last Modified: 01 Aug 2023 08:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10140

Actions (login required)

View Item View Item