FEBRIYANI, LILIS MERY (2023) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL CASE BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (83kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (74kB) |
|
Text
3 PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (123kB) |
|
Text
4 SURAT KETERANGAN.pdf Download (385kB) |
|
Text
5 ABSTRAK.pdf Download (66kB) |
|
Text
7 KATA PENGANTAR.pdf Download (75kB) |
|
Text
8 DAFTAR ISI.pdf Download (41kB) |
|
Text
9 DAFTAR TABEL.pdf Download (93kB) |
|
Text
10 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (30kB) |
|
Text
11 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (94kB) |
|
Text
12 BAB 1.pdf Download (96kB) |
|
Text
13 BAB 2.pdf Download (329kB) |
|
Text
14 BAB 3.pdf Download (266kB) |
|
Text
15 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
|
Text
16 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
Text
18 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
LILIS MERY FEBRIYANI. 2023. Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Case Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model case based learning dan efektivitas penerapan model case based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi peluang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Pre-Experimental Design dengan desain penelitian One-Shot Case Study. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 5 Banjar dengan sampel penelitiannya kelas VIII-G. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes uraian kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi peluang. Teknik analisis data berupa statistika deskriptif dan statistika inferensial dengan menganalisis serta mengukur kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik menggunakan IBM SPSS Statistic 22. Uji normalitas menggunakan Shapiro Wilk, dilanjutkan Uji T Satu Sampel. Berdasarkan hasil analisis data, didapat kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model case based learning dengan persentase 86,67% dan diperoleh
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 08:39 |
Last Modified: | 01 Aug 2023 08:39 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10140 |
Actions (login required)
View Item |