PENGARUH DIGITAL PAYMENT DAN E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI Z (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS SILIWANGI)

PERMATASARI, WULAN (2023) PENGARUH DIGITAL PAYMENT DAN E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI Z (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS SILIWANGI). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (51kB)
[img] Text
2 PENGESAHAN.pdf

Download (246kB)
[img] Text
3 SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (164kB)
[img] Text
6 ABSTRAK.pdf

Download (241kB)
[img] Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (456kB)
[img] Text
7 DAFTAR ISI.pdf

Download (776kB)
[img] Text
8 BAB 1.pdf

Download (785kB)
[img] Text
9 BAB 2.pdf

Download (625kB)
[img] Text
10 BAB 3.pdf

Download (926kB)
[img] Text
11 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] Text
12 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
13 DAFTRA PUSTAKA.pdf

Download (475kB)
[img] Text
14 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

WULAN PERMATASARI. 2023. PENGARUH DIGITAL PAYMENT DAN E�COMMERCE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI Z (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS SILIWANGI). Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam. Digital payment dan E-Commerce merupakan faktor yang memengaruhi perilaku konsumtif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital payment dan e-commerce terhadap perilaku konsumtif generasi z pada mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan yaitu motode kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi yang menggunakan aplikasi digital payment dan e-commerce serta berperilaku konsumtif. Hasil kuesioner diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Digital payment memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai koefisiensi determinasi sebesar 26% 2) E-Commerce memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai koefisiensi determinasi sebesar 55,5% 3) Digital payment dan E�Commerce mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai R square sebesar 56,9%. Kesimpulannya adalah digital payment dan e-commerce berpengaruh terhadap perilaku konsumtif generasi z pada mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi, baik secara parsial maupun simultan, sehingga semua hipotesis pada penelitian ini diterima. Kata Kunci: Perilaku Konsumtif, Digital Payment, E-Commerce, Konsumsi Islam, Generasi Z.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 27 Jul 2023 01:23
Last Modified: 27 Jul 2023 01:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10084

Actions (login required)

View Item View Item