STRATEGI PEMASARAN LAYANAN BIMA MOBILE PADA PT.BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TENGAH CABANG BLORA

Azizah, Nimas Ayu Ainun Nafisatul (2023) STRATEGI PEMASARAN LAYANAN BIMA MOBILE PADA PT.BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TENGAH CABANG BLORA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (26kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (352kB)
[img] Text
03 LEMBAR REKOMENDASI PENGUJI.pdf

Download (375kB)
[img] Text
04.LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (476kB)
[img] Text
05 LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (125kB)
[img] Text
06. KATA PENGANTAR.pdf

Download (116kB)
[img] Text
07.ABSTARAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (18kB)
[img] Text
08.DAFTAR ISI.pdf

Download (57kB)
[img] Text
09.BAB 1.pdf

Download (177kB)
[img] Text
10.BAB 2.pdf

Download (68kB)
[img] Text
11.BAB 3.pdf

Download (495kB)
[img] Text
12.BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)
[img] Text
13.BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)
[img] Text
15.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Blora dan mengetahui hambatan serta solusi dalam strategi bauran pemasaran layanan Bima Mobile pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Blora. Metode penelitian yang dilakukan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik yang digunakan yaitu wawancara mendalam, observasi lapangan dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran layanan Bima Mobile pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Blora menggunakan bauran pemasaran 7P yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence. Hambatan yang dihadapi dalam memasarkan produknya ialah pada saat melakukan promosi Bima Mobile ke nasabah sering ditolak dan gagalnya aktivasi Bima Mobile, karena kebanyakan nasabah sudah mengganti nomor teleponnya. Adapun saran penulis yaitu nasabah harus mempersiapkan persyaratan untuk melakukan aktivasi Bima Mobile serta melakukan pembaharuan smartphone yang mendukung untuk mendownload aplikasi tersebut dan seluruh karyawan Bank ikut serta mempromosikan Bima Mobile, agar mencapai target yang sudah ditentukan pihak Bank. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bima Mobile.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 26 Jul 2023 00:55
Last Modified: 26 Jul 2023 00:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10032

Actions (login required)

View Item View Item