ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GENDER DAN SELF- EFFICACY

Ulpah, Siti Maria (2023) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GENDER DAN SELF- EFFICACY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (393kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (256kB)
[img] Text
5. ABSTARAK.pdf

Download (54kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (166kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (56kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (57kB)
[img] Text
9. BAB 1.pdf

Download (138kB)
[img] Text
10. BAB 2.pdf

Download (328kB)
[img] Text
11. BAB 3.pdf

Download (310kB)
[img] Text
12. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[img] Text
13. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (65kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik ditinjau dari gender dan self-efficacy. Teknik pengambilan subjek menggunakan teknik purposive. Subjek penelitian diambil dari peserta didik kelas XI-B PA dan XI-C PI SMA Terpadu Darussalam Rajapolah Tasikmalaya. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu soal tes kemampuan pemecahan masalah, angket self-efficacy, dan wawancara tak terstruktur. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu soal tes kemampuan pemecahan masalah matematis, angket self efficacy, dan pedoman wawancara. Kemampuan pemecahan masalah matematis dalam penelitian ini diidentifikasi melalui langkah-langkah pemecahan masalah matematis menurut Polya. Hasil penelitian menunjukan bahwa peserta didik perempuan dengan kategori self-efficacy tinggi dan sedang mampu memenuhi langkah-langkah pemecahan masalah menurut Polya, dan peserta didik perempuan dengan kategori self efficacy rendah hanya mampu memenuhi langkah-langkah memahami masalah. Untuk peserta didik laki-laki dengan kategori self-efficacy tinggi dan sedang belum mampu memenuhi langkah memeriksa kembali (look back), dan peserta didik laki-laki dengan kategori self�efficacy rendah belum mampu memenuhi keempat langkah-langkah pemecahan masalah matematis. Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Gender, Self-Efficacy

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:05
Last Modified: 25 Jul 2023 03:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10014

Actions (login required)

View Item View Item