Sulastri, Sri (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALIS STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN SERTA MENGONSTRUKSI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI DENGAN MEENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas X SMA KHZ MUSTHAFA Sukamanah Tahun Ajaran 2019/2020). Other thesis, Universitas Siliwangi.
01 COVER.pdf
Download (22kB)
02 LEMBAR PENGSAHAN.pdf
Download (449kB)
03 LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (730kB)
04 ABSTRAK.pdf
Download (16kB)
05 KATA PENGANTAR.pdf
Download (68kB)
06 DAFTAR ISI.pdf
Download (33kB)
07 DAFTAR TABEL.pdf
Download (13kB)
08 DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (5kB)
09 DAFTAR GRAFIK.pdf
Download (6kB)
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (7kB)
11 BAB 1.pdf
Download (121kB)
12 BAB 2.pdf
Download (275kB)
13 BAB 3.pdf
Download (220kB)
14 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (897kB)
15 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (20kB)
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (15kB)
17 DRH.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (64kB)
18 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kurikulum 2013 edisi revisi memuat beberapa kompetensi inti dan kompetensi dasar, salah satu kompetesni dasar yang harus dikuasai peserta didik kelas X SMA/MA yaitu kompetensi dasar 3.2 Menganalisis isi dan aspek kebahasaan dari minimal dua teks laporan hasil observasi dan kompetensi dasar 4.2 mengontruksi teks laporan hasil observasi dengan memerhatikan isi dan aspek kebahasaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dapat atau tidaknya model pembelajaran Think Talk Write meningkatkan kemampuan menganalisis dan mengontruksi teks laporan hasil observasi pada peserta didik kelas X SMA KHZ Musthafa Sukamanah tahun ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas. Penelitian dilakukan dua siklus. Setiap siklus terdapat empat tahap yaitu (1) tahap perencanaan (2) tahap pelaksanaan, (3) tahap pengamatan, (4) tahap refleksi. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui bahwa pada siklus kesatu, pada aspek pengetahuan terdapat peserta didik yang belum mencapai KKM yaitu sebanyak sebanyak 15 orang (62,5%) dan yang mencapai KKM sebanyak 9 orang (37,5). Pada aspek keterampilan terdapat peserta didik yang belum mencapai KKM sebanyak 17 orang (79%) dan yang mencapai KKM sebanyak 7 orang (21%). Baik pada aspek pengetahuan maupun pada aspek keterampilan semua peserta didik, 24 orang (100%) sudah mencapai KKM. Penulis menyimpulkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima. Artinya model pembelajaran Think Talk Write dapat meningkatkan kemampuan menganslisis dan mengontruksi teks laporan hasil observasi pada peserta didik kelas X SMA KHZ MUSTHAFA Sukamanah Kabupaten Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PK Indo-Iranian |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 06 Nov 2025 02:06 |
| Last Modified: | 06 Nov 2025 02:06 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/879 |
