PERAN USER GENERATED CONTENT DALAM MEMODERASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DIMEDIASI OLEH BRAND AWARENESS (Studi Pada Produk Personal Care Pria Merek Kahf Di Kalangan Pelari Muda Kota Tasikmalaya)

Hilmi, Ahmad Kamil (2025) PERAN USER GENERATED CONTENT DALAM MEMODERASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DIMEDIASI OLEH BRAND AWARENESS (Studi Pada Produk Personal Care Pria Merek Kahf Di Kalangan Pelari Muda Kota Tasikmalaya). Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (429kB)
[thumbnail of 4. ABSTRAK.pdf] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of 5. KATA PENGANTAR.pdf] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR ISI TESIS.pdf] Text
6. DAFTAR ISI TESIS.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of 7. BAB I.pdf] Text
7. BAB I.pdf

Download (905kB)
[thumbnail of 8. BAB II.pdf] Text
8. BAB II.pdf

Download (741kB)
[thumbnail of 9. BAB III.pdf] Text
9. BAB III.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of 10. BAB IV.pdf] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[thumbnail of 11. BAB V.pdf] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[thumbnail of 12. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 13. LAMPIRAN.pdf] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 14. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf] Text
14. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran user generated content (UGC) dalam memediasi pengaruh social media marketing terhadap purchase intention, serta peran brand awarreness sebagai variabel mediasi dalam konteks produk personal care pria merek Kahf di kalangan pelari muda Kota Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS) berdasarkan data dari 170 responden dan dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh signifikan terhadap brand awareness dan purchase intention. Brand awareness juga terbukti memediasi secara parsial hubungan antara social media marketing dan purchase intention. Selain itu, UGC memoderasi hubungan antar variabel dengan arah pengaruh yang berbeda. UGC secara signifikan memoderasi dan menguatkan hubungan antara social media marketing dan purchase intention, namun melemahkan hubungan antara social media marketing dan brand awareness, serta antara brand awareness dan purchase intention. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan pentingnya pengelolaan user generated content dan strategi social media marketing yang relevan dengan gaya hidup pelari muda dalam membangun brand awareness dan mendorong purchase intention.

Kata Kunci : Social Media Marketing, Brand Awareness, Purchase Intention, User Generated Content, Personal Care Pria

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Lelis Marsidah
Date Deposited: 30 Oct 2025 07:03
Last Modified: 30 Oct 2025 07:03
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/539

Actions (login required)

View Item
View Item