PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN JENIS PENDAFTARAN DI INSTALASI RAWAT JALAN RSUD SINGAPARNA MEDIKA CITRAUTAMA (SMC) KABUPATEN TASIKMALAYA

RACHMAH, NIDHAU (2024) PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN JENIS PENDAFTARAN DI INSTALASI RAWAT JALAN RSUD SINGAPARNA MEDIKA CITRAUTAMA (SMC) KABUPATEN TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of 2, HAK CIPTA.pdf] Text
2, HAK CIPTA.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of 4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (337kB)
[thumbnail of 5. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf] Text
5. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of 6. PERNYATAAN.pdf] Text
6. PERNYATAAN.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
7. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf] Text
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 9. ABSTRAK INDONESIA DAN INGGRIS.pdf] Text
9. ABSTRAK INDONESIA DAN INGGRIS.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf] Text
11. BAB I.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf

Download (376kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Setiap rumah sakit pada dasarnya dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pasien sebagai pengguna layanan. Layanan pendaftaran adalah salah satu aspek layanan yang menentukan apakah rumah sakit memiliki pelayanan
berkualitas atau tidak dimata pasien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan tingkat kepuasan pasien berdasarkan jenis pendaftaran di
Instalasi Rawat Jalan RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian metode mixed method dengan jenis rancangan sequential explanatory. Desain penelitian kuantitatif menggunakan pendekatan survey analitik dengan pendekatan rancangan penelitian cross sectional. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik accidental sampling
sehingga didapatkan 367 responden yang mengikuti pengobatan rawat jalan di RSUD SMC pada Januari-Maret 2023. Analisis data kuantitatif menggunakan Uji T Independent. Hasil penelitian menunjukan nilai p value=0,658, artinya tidak
adanya hubungan signifikan dalam indeks kepuasan masyarakat antara pasien rawat jalan yang melakukan pendaftaran secara offline maupun online. Saran: dianjurkan pihak rumah sakit membenahi alur pendaftaran dan pelayanan baik secara online
maupun offline agar pelaksanaannya bisa maksimal.
Kata Kunci : Rumah Sakit, Kepuasan, Pendaftaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Lelis Marsidah
Date Deposited: 22 Oct 2025 06:33
Last Modified: 22 Oct 2025 06:33
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/51

Actions (login required)

View Item
View Item