RACHMAH, NIDHAU (2024) PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN JENIS PENDAFTARAN DI INSTALASI RAWAT JALAN RSUD SINGAPARNA MEDIKA CITRAUTAMA (SMC) KABUPATEN TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (156kB)
2, HAK CIPTA.pdf
Download (116kB)
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (209kB)
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (337kB)
5. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf
Download (119kB)
6. PERNYATAAN.pdf
Download (214kB)
7. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (194kB)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Download (121kB)
9. ABSTRAK INDONESIA DAN INGGRIS.pdf
Download (185kB)
10. DAFTAR ISI.pdf
Download (235kB)
11. BAB I.pdf
Download (199kB)
12. BAB II.pdf
Download (376kB)
13. BAB III.pdf
Download (225kB)
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (534kB)
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (281kB)
16. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (187kB)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (200kB)
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Setiap rumah sakit pada dasarnya dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pasien sebagai pengguna layanan. Layanan pendaftaran adalah salah satu aspek layanan yang menentukan apakah rumah sakit memiliki pelayanan
berkualitas atau tidak dimata pasien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan tingkat kepuasan pasien berdasarkan jenis pendaftaran di
Instalasi Rawat Jalan RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian metode mixed method dengan jenis rancangan sequential explanatory. Desain penelitian kuantitatif menggunakan pendekatan survey analitik dengan pendekatan rancangan penelitian cross sectional. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik accidental sampling
sehingga didapatkan 367 responden yang mengikuti pengobatan rawat jalan di RSUD SMC pada Januari-Maret 2023. Analisis data kuantitatif menggunakan Uji T Independent. Hasil penelitian menunjukan nilai p value=0,658, artinya tidak
adanya hubungan signifikan dalam indeks kepuasan masyarakat antara pasien rawat jalan yang melakukan pendaftaran secara offline maupun online. Saran: dianjurkan pihak rumah sakit membenahi alur pendaftaran dan pelayanan baik secara online
maupun offline agar pelaksanaannya bisa maksimal.
Kata Kunci : Rumah Sakit, Kepuasan, Pendaftaran
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 06:33 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 06:33 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/51 |
