Bronckhorst, Vieri FR.V. (2024) PENGEMBANGAN UI/UX APLIKASI PEMBELIAN KURSUS ONLINE BERBASIS MOBILE WEB MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING DI YAYASAN MIRAI NUSANTARA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (211kB)
2. PENGESAHAN.pdf
Download (94kB)
3. PENGESAHAN PENGUJI.pdf
Download (88kB)
4. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (62kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (247kB)
6. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf
Download (31kB)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Download (145kB)
8. DAFTAR ISI.pdf
Download (172kB)
9. BAB 1.pdf
Download (493kB)
10. BAB 2.pdf
Download (1MB)
11. BAB 3.pdf
Download (346kB)
12. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (931kB)
13. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (108kB)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (269kB)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (293kB)
Abstract
Yayasan Mirai Nusantara, sebuah yayasan yang berfokus pada pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, berkolaborasi dengan perusahaan Jepang untuk memberikan kesempatan magang bagi para penerima manfaatnya. Yayasan ini merencanakan program sertifikasi kompetensi untuk membantu penerima manfaat yang tertarik mendapatkan sertifikasi dan membantu lembaga pelatihan di Bandung menemukan peserta yang sesuai, untuk mendukung program ini Yayasan Mirai Nusantara perlu sebuah UI/UX dan alat untuk menguji kelayakan program. Solusi yang diusulkan adalah dengan membuat sebuah website yang dapat memfasilitasi transaksi antara kursus online penerima manfaat yayasan dan lembaga pelatihan. Situs web ini menyederhanakan proses pendaftaran, pembayaran, dan koordinasi, sehingga memudahkan para penerima manfaat untuk mengakses kursus pelatihan dan bagi lembaga pelatihan untuk terhubung dengan audiens target yayasan. Dengan penelitian ini UI/UX website dirancang dengan metode Design Thinking dan dilakukan penilaian System Usability Scale (SUS) dengan hasil 87.5 dengan nilai “A” dan bersifat “Luar Biasa” menjadikan UI/UX tersebut masuk dalam kategori Acceptable serta dengan pengujian First Click Test mendapatkan hasil 100% menjadikan peserta pengujian berhasil melakukan klik tingkat penyelesaian dengan akurasi yang ditampilkan pada Heatmaps tepat mengetuk tombol yang diharapkan.
Kata Kunci: Design Thinking, Mobile, Prototype, UI/UX
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 23 Dec 2025 02:37 |
| Last Modified: | 23 Dec 2025 02:37 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3249 |
