ARDIANA, RIKE NUR PUTRI (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (26kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (177kB)
3. LEMBAR REKOMENDASI.pdf
Download (221kB)
4. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf
Download (123kB)
5. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Download (184kB)
6. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf
Download (14kB)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Download (378kB)
8. DAFTAR - DAFTAR.pdf
Download (275kB)
9. BAB I.pdf
Download (315kB)
10. BAB II.pdf
Download (465kB)
11. BAB III.pdf
Download (644kB)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (443kB)
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (156kB)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (286kB)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas layanan customer service dan kepuasan nasabah di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Singaparna serta untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan customer service terhadap kepuasan nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey, yang melibatkan pengumpulan data dari populasi nasabah cabang tersebut. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan customer service memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, sebagaimana dibuktikan oleh nilai t sebesar 2.944 dengan signifikansi (Sig.) sebesar 0.004. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kualitas layanan customer service di cabang tersebut dinilai sangat baik, mencakup aspek infrastruktur, kebersihan, kerapian, dan konsistensi pelayanan, yang secara positif mempengaruhi kepuasan nasabah. Ketersediaan layanan inklusif, aksesibel, serta hubungan interpersonal yang kuat dengan nasabah juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan kepuasan nasabah. Dengan demikian, penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan customer service dengan kepuasan nasabah di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Singaparna.
Kata kunci : Customer Service, Kepuasan Nasabah, Kualitas Layanan
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 22 Dec 2025 00:55 |
| Last Modified: | 22 Dec 2025 00:55 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3144 |
