PENGARUH ICT LITERACY DAN DUKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP SELF DIRECTED LEARNING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SILIWANGI ANGKATAN 2022

ARYANTI, ARINI (2024) PENGARUH ICT LITERACY DAN DUKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP SELF DIRECTED LEARNING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SILIWANGI ANGKATAN 2022. Other thesis, Universitas siliwangi.

[thumbnail of 1 COVER.pdf] Text
1 COVER.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of 2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (893kB)
[thumbnail of 3 PERNYATAAN.pdf] Text
3 PERNYATAAN.pdf

Download (675kB)
[thumbnail of 4 ABSTRAK.pdf] Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of 5 KATA PENGANTAR.pdf] Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of 6 DAFTAR ISI.pdf] Text
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of 7 DAFTAR TABEL.pdf] Text
7 DAFTAR TABEL.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of 8 DAFTAR GAMBAR.pdf] Text
8 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 9 DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
9 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 10 BAB 1.pdf] Text
10 BAB 1.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of 11 BAB 2.pdf] Text
11 BAB 2.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of 12 BAB 3.pdf] Text
12 BAB 3.pdf

Download (661kB)
[thumbnail of 13 BAB 4.pdf] Text
13 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[thumbnail of 14 BAB 5.pdf] Text
14 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[thumbnail of 15 DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of 16 LAMPIRAN.pdf] Text
16 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan mengenai tingkat self directed learning yang rendah dikalangan mahasiswa. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh ICT literacy dan dukungan teman sebaya terhadap self directed learning pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2022 secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi angkatan 2022. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu “Sampling Jenuh” yang berjumlah 134 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan bantuan program SPSS 26.0 for Windows. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari ICT literacy terhadap self directed dengan signifikansi 0,000 dan t hitung 7,710. Karena nilai signifikansi t < 0,05 dan t hitung > t tabel (7,710 > 1,90839). 2) Terdapat pengaruh yang signifikan dari dukungan teman sebaya terhadap self directed learning dengan signifikansi 0,003 dan t hitung 3,048. Karena nilai signifikansi t < 0,05 dan t hitung > t tabel (3,048 > 1,90839). 3) Terdapat pengaruh yang signifikan dari ICT literacy dan dukungan teman sebaya terhadap self directed (uji f) didapat nilai signifikansi 0,000 dan f hitung 63,497. Karena nilai signifikansi f < 0,05 dan f hitung > t tabel (63,497 > 1,55).

Kata Kunci: ICT Literacy, Dukungan Teman Sebaya, Self Directed Learning

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: user2 user2 user2
Date Deposited: 19 Dec 2025 08:07
Last Modified: 19 Dec 2025 08:07
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3137

Actions (login required)

View Item
View Item