ARYANTI, ARINI (2024) PENGARUH ICT LITERACY DAN DUKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP SELF DIRECTED LEARNING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SILIWANGI ANGKATAN 2022. Other thesis, Universitas siliwangi.
1 COVER.pdf
Download (127kB)
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (893kB)
3 PERNYATAAN.pdf
Download (675kB)
4 ABSTRAK.pdf
Download (204kB)
5 KATA PENGANTAR.pdf
Download (165kB)
6 DAFTAR ISI.pdf
Download (99kB)
7 DAFTAR TABEL.pdf
Download (237kB)
8 DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (138kB)
9 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (144kB)
10 BAB 1.pdf
Download (178kB)
11 BAB 2.pdf
Download (200kB)
12 BAB 3.pdf
Download (661kB)
13 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (378kB)
14 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (96kB)
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (225kB)
16 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan mengenai tingkat self directed learning yang rendah dikalangan mahasiswa. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh ICT literacy dan dukungan teman sebaya terhadap self directed learning pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2022 secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi angkatan 2022. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu “Sampling Jenuh” yang berjumlah 134 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan bantuan program SPSS 26.0 for Windows. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari ICT literacy terhadap self directed dengan signifikansi 0,000 dan t hitung 7,710. Karena nilai signifikansi t < 0,05 dan t hitung > t tabel (7,710 > 1,90839). 2) Terdapat pengaruh yang signifikan dari dukungan teman sebaya terhadap self directed learning dengan signifikansi 0,003 dan t hitung 3,048. Karena nilai signifikansi t < 0,05 dan t hitung > t tabel (3,048 > 1,90839). 3) Terdapat pengaruh yang signifikan dari ICT literacy dan dukungan teman sebaya terhadap self directed (uji f) didapat nilai signifikansi 0,000 dan f hitung 63,497. Karena nilai signifikansi f < 0,05 dan f hitung > t tabel (63,497 > 1,55).
Kata Kunci: ICT Literacy, Dukungan Teman Sebaya, Self Directed Learning
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | user2 user2 user2 |
| Date Deposited: | 19 Dec 2025 08:07 |
| Last Modified: | 19 Dec 2025 08:07 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3137 |
