Juliansyah, Aldira Rahman (2024) ANALISIS PELAYANAN PRIMA OLEH CUSTOMER SERVICE DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU CIKURUBUK TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. Cover.pdf
Download (36kB)
2. Lembar Pengesahan.pdf
Download (336kB)
3. Pernyataan Orisinalitas.pdf
Download (338kB)
4. Abstrak.pdf
Download (10kB)
5. Kata Pengantar.pdf
Download (72kB)
6. Lembar Persembahan.pdf
Download (4kB)
7. Daftar Isi.pdf
Download (56kB)
8. BAB I.pdf
Download (97kB)
9. BAB II.pdf
Download (221kB)
10. BAB III.pdf
Download (199kB)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (122kB)
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12kB)
13. Daftar Pustaka.pdf
Download (14kB)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (283kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan pelayanan prima yang dilaksanakan oleh Customer Service di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Cikurubuk Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data yaitu dengan studi lapangan observasi langsung dan wawancara mendalam dan studi kepustakaan (buku atau jurnal dari penelitian terdahulu). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan customer service pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Cikurubuk Tasikmalaya telah mampu melaksanakan tugasnya sebagai customer service dengan memberikan pelayanan prima sesuai dengan konsep pelayanan prima yaitu A6 yang terdiri dari (Ability, Attitude, Appearance, Attention, Action dan Accounttability). Penerapan pelayanan prima oleh customer service menjadi hal yang sangat penting bagi nasabah, karena nasabah akan mendapatkan kesan yang baik dari pemberian jasa yang dilakukan oleh customer service, dan akan meningkatkan minat nasabah terhadap perusahaan.
Kata kunci: Pelayanan prima, Customer Service, dan Bank
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 19 Dec 2025 08:05 |
| Last Modified: | 19 Dec 2025 08:05 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3136 |
