Anggita, Agit (2024) ANALISIS KEPUASAN NASABAH PADA PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. Cover.pdf
Download (73kB)
2. Lembar Pengesahan.pdf
Download (254kB)
3. Pernyataan Orisinalitas.pdf
Download (114kB)
4. Abstrak.pdf
Download (50kB)
5. Kata Pengantar.pdf
Download (114kB)
6. Lembar Persembahan.pdf
Download (44kB)
7. Daftar Isi.pdf
Download (172kB)
8. BAB I.pdf
Download (189kB)
9. BAB II.pdf
Download (228kB)
10. BAB III.pdf
Download (267kB)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (283kB)
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (132kB)
13. Daftar Pustaka.pdf
Download (49kB)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (405kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kepuasan nasabah pada pelayanan Customer Service di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah Taplus Muda. Pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan teknik wawancara mendalam, participant obsever, dan membagikan kuesioner menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 87 responden. Hasil akhir analisis kepuasan nasabah adalah dalam kategori sangat puas, artinya nasabah memberikan respon yang baik dan positif terhadap apa yang ada di dalam pernyataan kuesioner pada pelayanan yang telah diberikan Customer service. Hambatan yang terjadi saat Customer service memberikan pelayanan kepada nasabah adalah gangguan jaringan, sedikit kesulitan saat melayani nasabah lanjut usia, dan sikap ketidaksabaran nasabah karena kondisi antrian yang panjang. Cara tersebut bisa diatasi dengan Customer service menawarkan solusi lain ketika gangguan jaringan yaitu melalui aplikasi BNI Mobile, Customer service menggunakan bahasa daerah yaitu Bahasa Sunda saat melayani nasabah lanjut usia karena mereka terbiasa menggunakan bahasa daerah. dan Customer service meminta bantuan kepada security serta anak-anak magang jika sedang ada yang magang di Bank BNI KCP Universitas Siliwangi Tasikmalaya.
Kata kunci: Bank, Kepuasan Nasabah, dan Customer Service.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 19 Dec 2025 07:39 |
| Last Modified: | 19 Dec 2025 07:39 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3130 |
