PENERAPAN VIRTUAL REALITY SEBAGAI SARANA MEDIA PROMOSI THEATER JKT48

Nugraha, Rangga Dwi (2024) PENERAPAN VIRTUAL REALITY SEBAGAI SARANA MEDIA PROMOSI THEATER JKT48. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of Abstract.pdf] Text
Abstract.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (26kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Gambar.pdf] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (27kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of Daftar Tabel.pdf] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (27kB)
[thumbnail of Halaman Persembahan dan Motto.pdf] Text
Halaman Persembahan dan Motto.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of Kata Pengantar.pdf] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[thumbnail of Lembar Pernyataan Keaslian.pdf] Text
Lembar Pernyataan Keaslian.pdf

Download (50kB)
[thumbnail of Pengesahan Penguji.pdf] Text
Pengesahan Penguji.pdf

Download (55kB)
[thumbnail of Pengesahan.pdf] Text
Pengesahan.pdf

Download (56kB)

Abstract

Penerapan teknologi Virtual Reality pada Theater JKT48 ini merupakan suatu langkah dalam memberikan pengalaman baru bagi seorang penggemar sebelum memutuskan menonton suatu pertunjukkan, Dimana pengguna dapat mengetahui suatu Theater JKT48 yang didalamnya terdapat beberapa ruangan. Dimulai dari pembelian tiket, merchandise hingga tempat pertunjukkan berlangsung. Dengan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang meliputi 6 tahapan, yaitu : concept, design, material collecting, assembly, testing, distribution. Penggunaan Virtual Reality sebagai alat bantu atau sarana media promosi untuk Theater JKT48 ini diharapkan dapat membuat user mengetahui Theater JKT48 dengan tampilan 3D, Dibuktikan dengan pengujian system usability scale (SUS) pada pengguna.

Kata Kunci: MDLC, System Usability Scale, Virtual Reality

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 19 Dec 2025 07:21
Last Modified: 19 Dec 2025 07:21
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3126

Actions (login required)

View Item
View Item