Nugraha, Rangga Dwi (2024) PENERAPAN VIRTUAL REALITY SEBAGAI SARANA MEDIA PROMOSI THEATER JKT48. Other thesis, Universitas Siliwangi.
Abstract.pdf
Download (84kB)
Abstrak.pdf
Download (26kB)
BAB I.pdf
Download (94kB)
BAB II.pdf
Download (254kB)
BAB III.pdf
Download (122kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (399kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (29kB)
Cover.pdf
Download (18kB)
Daftar Gambar.pdf
Download (27kB)
Daftar Isi.pdf
Download (34kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (154kB)
Daftar Tabel.pdf
Download (27kB)
Halaman Persembahan dan Motto.pdf
Download (88kB)
Kata Pengantar.pdf
Download (92kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (225kB)
Lembar Pernyataan Keaslian.pdf
Download (50kB)
Pengesahan Penguji.pdf
Download (55kB)
Pengesahan.pdf
Download (56kB)
Abstract
Penerapan teknologi Virtual Reality pada Theater JKT48 ini merupakan suatu langkah dalam memberikan pengalaman baru bagi seorang penggemar sebelum memutuskan menonton suatu pertunjukkan, Dimana pengguna dapat mengetahui suatu Theater JKT48 yang didalamnya terdapat beberapa ruangan. Dimulai dari pembelian tiket, merchandise hingga tempat pertunjukkan berlangsung. Dengan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang meliputi 6 tahapan, yaitu : concept, design, material collecting, assembly, testing, distribution. Penggunaan Virtual Reality sebagai alat bantu atau sarana media promosi untuk Theater JKT48 ini diharapkan dapat membuat user mengetahui Theater JKT48 dengan tampilan 3D, Dibuktikan dengan pengujian system usability scale (SUS) pada pengguna.
Kata Kunci: MDLC, System Usability Scale, Virtual Reality
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 19 Dec 2025 07:21 |
| Last Modified: | 19 Dec 2025 07:21 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3126 |
