PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Survei pada Nasabah Tabungan Taplus di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu UNSIL Tasikmalaya)

HERMAWATI, EKA (2024) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Survei pada Nasabah Tabungan Taplus di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu UNSIL Tasikmalaya). Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. Cover.pdf] Text
1. Cover.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of 2. Lembar Pengesahan.pdf] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (483kB)
[thumbnail of 3. Pernyataan Orisinalitas.pdf] Text
3. Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of 4. Abstrak.pdf] Text
4. Abstrak.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of 5. Kata Pengantar.pdf] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of 6. Lembar Persembahan.pdf] Text
6. Lembar Persembahan.pdf

Download (27kB)
[thumbnail of 7. Daftar Isi.pdf] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of 8. BAB I.pdf] Text
8. BAB I.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf

Download (270kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf

Download (389kB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[thumbnail of 13. Daftra Pustaka.pdf] Text
13. Daftra Pustaka.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of 14. Lampiran.pdf] Text
14. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[thumbnail of Lembar Rekomendasi.pdf] Text
Lembar Rekomendasi.pdf

Download (321kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh antara Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Taplus di PT Bank Negara Indonesia Tbk Kantor Cabang Pembantu Unsil Tasikmalaya). Pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksplanatori, data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala ordinal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara Customer Relationship Management dan Loyalitas Nasabah sebesar 35,1%. Temuan ini konsisten dengan penelitian sebelumnya yang menyoroti pentingnya Customer Relationship Management dalam meningkatkan Loyalitas Nasabah. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pemahaman lebih lanjut tentang pentingnya Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Nasabah pada produk yang ada di industri perbankan. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya bank untuk terus meningkatkan Customer Relationship Management mereka guna mempertahankan dan meningkatkanLoyalitas Nasabah.

Kata kunci: Bank, Customer Relationship Management, Loyalitas Nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII)
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 19 Dec 2025 06:57
Last Modified: 19 Dec 2025 06:57
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3119

Actions (login required)

View Item
View Item