HABIBI, AINUN (2024) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Peserta didik Kelas XII IPS MA Negeri 3 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Other thesis, Universitas Siliwangi.
01. COVER.pdf
Download (198kB)
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (95kB)
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (49kB)
04. ABSTRAK.pdf
Download (303kB)
05. KATA PENGANTAR.pdf
Download (406kB)
06. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf
Download (187kB)
07. DAFTAR ISI.pdf
Download (200kB)
08. DAFTAR TABEL.pdf
Download (184kB)
09. DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (181kB)
10. BAB I.pdf
Download (324kB)
11. BAB II.pdf
Download (362kB)
12. BAB III.pdf
Download (728kB)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (516kB)
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (188kB)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (415kB)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
17. RIWAYAR HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (198kB)
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari adversity quotient dan fasilitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar peserta didik. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan desain survey eksplanatori. Populasi yang merupakan Peserta Didik Kelas XII IPS MAN 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023 sejumlah 60 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh, sehingga sampel yang diambil total ialah sebanyak 60 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, uji statistik menggunakan regresi linier berganda dan koefisien determinasi, serta uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa adversity quotient dan fasilitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar peserta didik berpengaruh secara parsial maupun secara simultan.
Kata Kunci: Adversity Quotient, Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 19 Dec 2025 02:15 |
| Last Modified: | 19 Dec 2025 02:15 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3080 |
