PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Peserta didik Kelas XII IPS MA Negeri 3 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023)

HABIBI, AINUN (2024) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Peserta didik Kelas XII IPS MA Negeri 3 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 01. COVER.pdf] Text
01. COVER.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of 02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of 03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (49kB)
[thumbnail of 04. ABSTRAK.pdf] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of 05. KATA PENGANTAR.pdf] Text
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (406kB)
[thumbnail of 06. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf] Text
06. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of 07. DAFTAR ISI.pdf] Text
07. DAFTAR ISI.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of 08. DAFTAR TABEL.pdf] Text
08. DAFTAR TABEL.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of 09. DAFTAR GAMBAR.pdf] Text
09. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of 10. BAB I.pdf] Text
10. BAB I.pdf

Download (324kB)
[thumbnail of 11. BAB II.pdf] Text
11. BAB II.pdf

Download (362kB)
[thumbnail of 12. BAB III.pdf] Text
12. BAB III.pdf

Download (728kB)
[thumbnail of 13. BAB IV.pdf] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[thumbnail of 14. BAB V.pdf] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[thumbnail of 15. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of 16. LAMPIRAN.pdf] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 17. RIWAYAR HIDUP.pdf] Text
17. RIWAYAR HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari adversity quotient dan fasilitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar peserta didik. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan desain survey eksplanatori. Populasi yang merupakan Peserta Didik Kelas XII IPS MAN 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023 sejumlah 60 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh, sehingga sampel yang diambil total ialah sebanyak 60 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, uji statistik menggunakan regresi linier berganda dan koefisien determinasi, serta uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa adversity quotient dan fasilitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar peserta didik berpengaruh secara parsial maupun secara simultan.

Kata Kunci: Adversity Quotient, Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 19 Dec 2025 02:15
Last Modified: 19 Dec 2025 02:15
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3080

Actions (login required)

View Item
View Item