Hamdani, Dede Danial Arham (2023) PENGGUNAAN LINKTREE SEBAGAI ALAT BANTU PEMBELAJARAN SEJARAH PADA MATERI PERADABAN AWAL INDONESIA DI KELAS X IPS II SMA NEGERI 7 TASIKMALAYA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2022/2023. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (82kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (143kB)
3. LEMBAR PENGUJI.pdf
Download (117kB)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (170kB)
5. HALAMAN PRIBADI.pdf
Download (66kB)
6. ABSTRAK.pdf
Download (10kB)
7. KATA PENGANTA.pdf
Download (157kB)
8. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf
Download (70kB)
9. DAFTAR - DAFTAR.pdf
Download (20kB)
10. BAB 1.pdf
Download (92kB)
11. BAB 2.pdf
Download (363kB)
12. BAB 3.pdf
Download (51kB)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (184kB)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (75kB)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (139kB)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengamati penggunaan Linktree sebagai alat bantu pembelajaran sejarah sebagai upaya meningkatkan efektivitas pembelajaran dan memanfaatkan teknologi dalam pendidikan. Latar belakang penelitian ini adalah adanya kendala dalam mencapai waktu belajar yang efektif serta kurangnya pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran sejarah. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini melibatkan peserta didik yang mengikuti pembelajaran sejarah di kelas X IPS II SMA Negeri 7 Tasikmalaya, dengan penggunaan Linktree sebagai alat bantu pembelajaran. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumen, yang kemudian dianalisis dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa penggunaan Linktree sebagai alat bantu pembelajaran sejarah dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran dengan memberikan akses mudah ke berbagai sumber informasi terkait topik sejarah. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak sekolah dan pengajar untuk memanfaatkan teknologi seperti Linktree dalam pembelajaran sejarah, serta menekankan pentingnya pengembangan alat bantu pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Dengan demikian, diharapkan dapat mengatasi kendala kurangnya waktu belajar yang efektif dan kurangnya pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran sejarah, sehingga memberikan dampak positif pada hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran sejarah.
Kata kunci: Linktree, Pembalajaran Sejarah, Alat Bantu Pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > LA History of education |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 18 Dec 2025 03:38 |
| Last Modified: | 18 Dec 2025 03:38 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3020 |
