STUDI KEMAMPUAN PENALARAN ANALOGIS SISWA SMP DI KOTA TASIKMALAYA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR BERDASARKAN PENGALAMAN BIMBINGAN BELAJAR

ABDURRAHIM, LUTHFI HANIF (2024) STUDI KEMAMPUAN PENALARAN ANALOGIS SISWA SMP DI KOTA TASIKMALAYA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR BERDASARKAN PENGALAMAN BIMBINGAN BELAJAR. Other thesis, Universitas siliwangi.

[thumbnail of 1. Cover.pdf] Text
1. Cover.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 2. Lembar Pengesahan.pdf] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of 3. Surat Keterangan Revisi Ujian.pdf] Text
3. Surat Keterangan Revisi Ujian.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of 4. Pernyataan Keaslian.pdf] Text
4. Pernyataan Keaslian.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 5. Abstrak.pdf] Text
5. Abstrak.pdf

Download (6kB)
[thumbnail of 6. Kata Pengantar.pdf] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of 7. Daftar Isi.pdf] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of 8. Bab I.pdf] Text
8. Bab I.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of 9. Bab II.pdf] Text
9. Bab II.pdf

Download (738kB)
[thumbnail of 10. Bab III.pdf] Text
10. Bab III.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of 12. Bab V.pdf] Text
12. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[thumbnail of 11. Bab IV.pdf] Text
11. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB)
[thumbnail of 13. Daftar Pustaka.pdf] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of 14. Lampiran.pdf] Text
14. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 15. Riwayat Hidup.pdf] Text
15. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran analogis siswa berdasarkan pengalaman bimbingan belajar dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengalaman bimbingan belajar terhadap kemampuan penalaran analogis. Penelitian ini menggunakan metode kuentitatif dengan uji ANOVA satu jalur dan uji regresi linear sederhana. Subjek penelitian berjumlah 128 siswa kelas IX dari tiga sekolah yaitu SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 3 Kota Tasikmalaya dan diambil menggunakan teknik cluster random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner pengalaman bimbingan dan tes kemampuan penalaran analogis. Data kemudian dianalisis menggunakan software IBM SPSS Statistic 24. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat perbedaan kemampuan penalaran analogis yang signifikan berdasarkan pengalaman bimbingan belajar; dan (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari pengalaman bimbingan belajar terhadap kemampuan penalaran analogis.

Kata kunci: pengalaman bimbingan belajar, kemampuan penalaran analogis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: user2 user2 user2
Date Deposited: 18 Dec 2025 03:15
Last Modified: 18 Dec 2025 03:15
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3014

Actions (login required)

View Item
View Item