YELIANI, YELI (2024) KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP IMPLEMENTASI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INFORMATION, COMMUNICATION AND TECHNOLOGY (ICT) (Penelitian Kualitatif Deskriptif Pada Guru Pendidikan Jasmani di SMP Negeri 8 Tasikmalaya). Other thesis, Universitas Siliwangi.
1 COVER.pdf
Download (193kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (77kB)
3 LEMBARAN REFISI PENGUJI.pdf
Download (229kB)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (97kB)
5 HALAMAN PRIBADI.pdf
Download (297kB)
6 ABSTRAK.pdf
Download (189kB)
7 KATA PENGANTAR.pdf
Download (298kB)
8 UCAPAN TERIMAKASIH.pdf
Download (301kB)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (204kB)
10 DAFTAR TABEL.pdf
Download (184kB)
11 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (185kB)
12 BAB 1.pdf
Download (316kB)
13 BAB 2.pdf
Download (351kB)
14 BAB 3.pdf
Download (330kB)
15 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (255kB)
16 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (301kB)
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (306kB)
18 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penggunaan media pembelajaran Information, Communication and Technology (ICT) diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan belajar siswa secara optimal sehingga menciptakan generasi yang kreatif, inovatif dan berkualitas bagi negara dan masa yang akan datang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kreativitas guru pendidikan jasmani terhadap implementasi penggunaan media information, communication and technology dalam pembelajaran pendidikan jasmani. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan instrumen wawancara semiterstruktur. Wawancara dilakukan kepada guru pendidikan jasmani di SMP Negeri 8 Tasikmalaya. Subjek dan objek pada penelitian ini berjumlah lima orang diantaranya guru pendidikan jasmani kelas tujuh, kelas delapan dan kelas sembilan. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, wawancara semiterstruktur dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Adapun langkah-langkah pada penelitian ini berupa tahapan persiapan, tahapan pelaksanaan dan tahapan pengolahan data. Waktu dan tempat pada penelitian ini adalah pada bulan Maret 2024 dan dilaksanakan di SMP Negeri 8 Tasikmalaya yang beralamat di Jl. Panututan No. 75, Tugujaya, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui kreativitas guru pendidikan jasmani di SMP Negeri 8 Tasikmalaya menunjukan hasil positif yang ditinjau dari empat indikator, menunjukan tiga indikator dengan hasil positif dan satu indikator dengan hasil negatif.
Kata Kunci: Guru, Kreativitas, Media
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 16 Dec 2025 04:14 |
| Last Modified: | 16 Dec 2025 04:14 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2830 |
