Fadhilah, Siti Nur (2024) IMPLEMENTASI SISTEM BRI DOKUMEN DIGITAL PADA PRODUK PINJAMAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. UNIT GUNUNG PERENG KOTA TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (425kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (247kB)
3. LEMBAR PENGUJI.pdf
Download (273kB)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (262kB)
5. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf
Download (580kB)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Download (493kB)
7. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf
Download (486kB)
8. DAFTAR-DAFTAR.pdf
Download (658kB)
9. BAB 1.pdf
Download (590kB)
10. BAB 2.pdf
Download (589kB)
11. BAB 3.pdf
Download (721kB)
12. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (716kB)
13. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (501kB)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (584kB)
15. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (580kB)
16. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (392kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Sistem BRI Dokumen Digital Pada Produk Pinjaman PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Unit Gunung Pereng Kota Tasikmalaya. Metode penelitian deskriptif kualitatif digunakan dengan pengumpulan data primer melalui wawancara mendalam dan observasi partisipasi, serta data sekunder dari studi kepustakaan dan sumber internal bank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem ini mempercepat pencarian dokumen pinjaman, mengurangi risiko kehilangan, dan meningkatkan produktivitas karyawan. Implementasi ini juga meningkatkan layanan kepada nasabah yang akan memperkuat kepercayaannya terhadap bank. Proses implementasi melibatkan scan dokumen fisik, input data, penataan berkas, hingga penyimpanan dokumen digital secara terstruktur. Sistem ini sesuai dengan misi bank BRI untuk memberikan pelayanan prima dengan sumber daya manusia profesional dan teknologi informasi yang handal, serta penerapan manajemen risiko dan praktik tata kelola perusahaan yang baik. Hambatan yang terjadi dalam proses pengambilan dokumen, pencarian dokumen serta penginputan dokumen. Solusi terkait hambatan yang terjadi disarankan melakukan audit rutin, konsistensi data, pelatihan karyawan, dan backup data secara berkala.
Kata Kunci: Sistem, Dokumen, Digital
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 03:11 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 03:11 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2735 |
