NURFADILAH, RISSA (2024) PENERAPAN PERSONAL SELLING PADA PRODUK KREDIT GUNA BHAKTI DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU CIKURUBUK KOTA TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (33kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (4MB)
3. LEMBAR PENGUJI.pdf
Download (4MB)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (4MB)
5. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf
Download (30kB)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Download (92kB)
7. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf
Download (24kB)
8. DAFTAR-DAFTAR.pdf
Download (43kB)
9. BAB 1.pdf
Download (130kB)
10. BAB 2.pdf
Download (199kB)
11. BAB 3.pdf
Download (160kB)
12. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (89kB)
13. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (30kB)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (95kB)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (150kB)
16. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (91kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan personal selling pada produk Kredit Guna Bhakti yang dilakukan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk. Kantor Cabang Pembantu Cikurubuk Kota Tasikmalaya, dan mengetahui hambatan serta upaya dari hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan personal selling. Pendekatan penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi langsung, wawancara tidak terstruktur dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian ini, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk. Kantor Cabang Pembantu Cikurubuk Kota Tasikmalaya menerapkan 6 langkah dalam pelaksanaan personal sellingnya yaitu mencari calon pelanggan, pendekatan, presentasi dan demonstrasi, mengatasi keberatan, penutup, dan tindak lanjut dan pemeliharaan. Hambatan yang dihadapi yaitu plafond yang diperhitungkan oleh account officer tidak sesuai dengan kebutuhan nasabah, nomor telepon calon debitur yang tertera di database sudah tidak aktif/ tidak bisa dihubungi. Adapun upaya dalam mengatasi hambatan yaitu, menghubungi instansi yang terkait dengan calon debitur untuk menanyakan nomor telepon yang terbaru atau alamat terbarunya, membantu mengajukan eksepsi ke kantor pusat terkait keberatan calon debitur.
Kata Kunci: Personal selling, Kredit Guna Bhakti, Bank
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 02:59 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 02:59 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2732 |
