KHAIRUNISA, DINI (2024) ANALISIS EPISTEMOLOGICAL OBSTACLE PESERTA DIDIK BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1-Cover.pdf
Download (83kB)
2-Lembar Pengesahan.pdf
Download (80kB)
3-Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf
Download (172kB)
4-Pernyataan Keaslian.pdf
Download (101kB)
5-Abstrak.pdf
Download (8kB)
6-Kata Pengantar.pdf
Download (73kB)
7-Daftar Isi.pdf
Download (34kB)
8-Daftar Tabel.pdf
Download (26kB)
9-Daftar Gambar.pdf
Download (28kB)
10-Daftar Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (29kB)
11-BAB 1.pdf
Download (91kB)
12-BAB 2.pdf
Download (268kB)
13-BAB 3.pdf
Download (167kB)
14-BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (804kB)
15-BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (14kB)
16-Daftar Pustaka.pdf
Download (153kB)
17-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
18-Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (16kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan epistemological obstacle peserta didik berdasarkan taksonomi SOLO. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Subjek dalam penelitian ini diambil dari peserta didik kelas XE-10 SMA Negeri 7 Tasikmalaya sebanyak 5 peserta didik. Teknik pengumpulan data terdiri dari pemberian soal tes materi barisan dan deret geometri dan wawancara. Instrumen yang digunakan peneliti adalah soal tes materi barisan dan deret geometri. Teknik analisis data yang digunakan menurut Miles dan Huberman meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa peneliti menemukan peserta didik S2 level prastruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, menentukan langkah penyelesaian, dan kesalahan menulis. Peserta didik S3 level prastruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, langkah-langkah penyelesaiannya, dan kesalahan menulis. Peserta didik S19 level unistruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, definisi tidak ditulis, interpretasi persoalan, menerapkan langkah-langkah penyelesaian, dan kesalahan menulis. Peserta didik S12 level multistruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, menentukan langkah penyelesaian, serta kesalahan menulis. Peserta didik S10 level multistruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, menentukan langkah penyelesaian, dan kesalahan menulis.
Kata kunci: Analisis, Epistemological Obstacle, Taksonomi SOLO
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 12 Dec 2025 07:46 |
| Last Modified: | 12 Dec 2025 07:46 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2704 |
