ANALISIS EPISTEMOLOGICAL OBSTACLE PESERTA DIDIK BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO

KHAIRUNISA, DINI (2024) ANALISIS EPISTEMOLOGICAL OBSTACLE PESERTA DIDIK BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1-Cover.pdf] Text
1-Cover.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 2-Lembar Pengesahan.pdf] Text
2-Lembar Pengesahan.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of 3-Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf] Text
3-Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of 4-Pernyataan Keaslian.pdf] Text
4-Pernyataan Keaslian.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of 5-Abstrak.pdf] Text
5-Abstrak.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of 6-Kata Pengantar.pdf] Text
6-Kata Pengantar.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of 7-Daftar Isi.pdf] Text
7-Daftar Isi.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of 8-Daftar Tabel.pdf] Text
8-Daftar Tabel.pdf

Download (26kB)
[thumbnail of 9-Daftar Gambar.pdf] Text
9-Daftar Gambar.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of 10-Daftar Lampiran.pdf] Text
10-Daftar Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[thumbnail of 11-BAB 1.pdf] Text
11-BAB 1.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of 12-BAB 2.pdf] Text
12-BAB 2.pdf

Download (268kB)
[thumbnail of 13-BAB 3.pdf] Text
13-BAB 3.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 14-BAB 4.pdf] Text
14-BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)
[thumbnail of 15-BAB 5.pdf] Text
15-BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[thumbnail of 16-Daftar Pustaka.pdf] Text
16-Daftar Pustaka.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of 17-Lampiran.pdf] Text
17-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 18-Daftar Riwayat Hidup.pdf] Text
18-Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan epistemological obstacle peserta didik berdasarkan taksonomi SOLO. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Subjek dalam penelitian ini diambil dari peserta didik kelas XE-10 SMA Negeri 7 Tasikmalaya sebanyak 5 peserta didik. Teknik pengumpulan data terdiri dari pemberian soal tes materi barisan dan deret geometri dan wawancara. Instrumen yang digunakan peneliti adalah soal tes materi barisan dan deret geometri. Teknik analisis data yang digunakan menurut Miles dan Huberman meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa peneliti menemukan peserta didik S2 level prastruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, menentukan langkah penyelesaian, dan kesalahan menulis. Peserta didik S3 level prastruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, langkah-langkah penyelesaiannya, dan kesalahan menulis. Peserta didik S19 level unistruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, definisi tidak ditulis, interpretasi persoalan, menerapkan langkah-langkah penyelesaian, dan kesalahan menulis. Peserta didik S12 level multistruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, menentukan langkah penyelesaian, serta kesalahan menulis. Peserta didik S10 level multistruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, menentukan langkah penyelesaian, dan kesalahan menulis.

Kata kunci: Analisis, Epistemological Obstacle, Taksonomi SOLO

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 12 Dec 2025 07:46
Last Modified: 12 Dec 2025 07:46
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2704

Actions (login required)

View Item
View Item