AMELIA, INAZ NOVA (2024) KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PENGUASAAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK. Other thesis, Universitas Siliwangi.
(1) Cover .pdf
Download (85kB)
(2) Lembar Pengesahan.pdf
Download (115kB)
(3) Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf
Download (402kB)
(4) Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf
Download (353kB)
(5) Abstrak.pdf
Download (12kB)
(6) Kata Pengantar.pdf
Download (153kB)
(7) Daftar Isi.pdf
Download (116kB)
(8) Daftar Tabel.pdf
Download (70kB)
(9) Daftar Gambar.pdf
Download (59kB)
(10) Daftar Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (66kB)
(11) Bab 1.pdf
Download (256kB)
(12) Bab 2.pdf
Download (649kB)
(13) Bab 3.pdf
Download (603kB)
(14) Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (600kB)
(15) Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (78kB)
(16) Daftar Pustaka.pdf
Download (216kB)
(17) Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
(18) Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (101kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara kecerdasan emosional dengan penguasaan kemampuan literasi matematis, mendeskripsikan kecerdasan emosional peserta didik dan penguasaan kemampuan literasi matematis peserta didik kelas VII SMP Negeri 6 Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 6 Tasikmalaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Sampel yang terpilih pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII H SMP Negeri 6 Tasikmalaya. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu penyebaran angket kecerdasan emosional dan pelaksanaan tes kemampuan literasi matematis. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket kecerdasan emosional dan soal tes kemampuan literasi matematis. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu uji korelasi product moment pearson. Sebelum melakukan uji hipotesis dilakukan terlebih dahulu uji normalitas data dan uji linearitas regresi. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa kecerdasan emosional peserta didik termasuk dalam kriteria baik. Kemampuan literasi matematis peserta didik termasuk dalam kriteria mahir. Terdapat korelasi antara kecerdasan emosional dengan penguasaan kemampuan literasi matematis peserta didik.
Kata kunci: korelasi, kecerdasan emosional, kemampuan literasi matematis.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 12 Dec 2025 02:59 |
| Last Modified: | 12 Dec 2025 02:59 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2662 |
