ULFAH, ELIA DAMAYANTIE (2025) KORELASI ANTARA SELF-CONCEPT DENGAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA. Other thesis, Universitas siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (223kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN-1.pdf
Download (204kB)
3. SURAT KETERANGAN.pdf
Download (257kB)
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf
Download (161kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (210kB)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Download (227kB)
7. DAFTAR ISI.pdf
Download (231kB)
8. DAFTAR TABEL.pdf
Download (210kB)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (130kB)
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (205kB)
11. BAB 1.pdf
Download (395kB)
12. BAB 2.pdf
Download (514kB)
13. BAB 3.pdf
Download (582kB)
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (765kB)
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (261kB)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (211kB)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
18. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (121kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara Self-Concept dengan kemampuan koneksi matematis, serta mendeskripsikan Self-Concept dan kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 14 Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 14 Tasikmalaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adaalah simple random sampling, dengan sampel yang terpilih yaitu sebanyak 36 siswa. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner Self-Concept dan tes kemampuan koneksi matematis. Instrumen penelitian yang digunakan berupa kuesioner Self-Concept dan soal uraian untuk mengukur kemampuan koneksi matematis. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu uji korelasi product moment pearson, dengan terlebih dahulu melakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan linearitas. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara Self-Concept dengan kemampuan koneksi matematis siswa. Self-Concept siswa tergolong dalam kategori sedang, selain itu kemampuan koneksi matematis siswa juga tergolong dalam kategori sedang. Temuan ini menunjukkan bahwa semakin tinggi Self-Concept yang dimiliki siswa, maka semakin tinggi pula kemampuan koneksi matematis yang mereka miliki.
Kata kunci: Korelasi, Self-Concept, Kemampuan Koneksi Matematis
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | user2 user2 user2 |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 07:22 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 07:22 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2599 |
