SANJAYA, MOHAMAD BINTANG (2024) IMPLEMENTASI SERVICE EXCELLENCE TERHADAP PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KANTOR CABANG TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
BAB 1.pdf
Download (835kB)
ABSTRAK.pdf
Download (839kB)
BAB 2.pdf
Download (839kB)
BAB 3.pdf
Download (839kB)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (839kB)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (839kB)
COVER.pdf
Download (839kB)
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf
Download (839kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (839kB)
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf
Download (839kB)
KATA PENGANTAR.pdf
Download (839kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (839kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (327kB)
LEMBAR PENGUJI.pdf
Download (348kB)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (329kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian in bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan pelayanan prima di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tasikmalaya. Pendekatan penelitian yang digunakan oleh penulis ialah menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode wawancara mendalam, studi kepustakaan dan metode observation participant. Berdasarkan hail penelitian pelaksanaan service excellence di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tasikmalaya dimulai dari konsep - konsep pelaksanaan service excellence yang harus dilakukan oleh seorang petugas service officer yaitu etika bersikap ketika menghadapi peserta (nasabah) yang datang, etika ketika berbicara dengan peserta (nasabah), tindakan yang dilakukan pada saat menghadapi peserta (nasabah), kemampuan yang dimiliki pada saat berkomunikasi dan berinteraksi dengan peserta (nasabah), tanggung jawab yang diberikan ketika mendapat komplain peserta (nasabah). Adapun beberapa hambatan yang dihadapi pada saat pelaksaan pelayanan prima di BPJS Kesehatan Kantor cabang Tasikmalaya salah satu hambatannya yaitu masih kurangnya kesadaran peserta akan sikap sadar mengantri, sehingga mengabaikan SOP Service Excellence yang berlaku akan tetapi hambatan tersebut diatasi dengan prosedur ketentuan yang berlaku di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tasikmalaya
Kata Kunci: Pelayanan Prima, Penerapan, BPJS
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 06:28 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 06:28 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2586 |
