IMPLEMENTASI SERVICE EXCELLENCE TERHADAP PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KANTOR CABANG TASIKMALAYA

SANJAYA, MOHAMAD BINTANG (2024) IMPLEMENTASI SERVICE EXCELLENCE TERHADAP PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KANTOR CABANG TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (835kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (839kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf

Download (839kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf

Download (839kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (839kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (839kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (839kB)
[thumbnail of HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf] Text
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (839kB)
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (839kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGUJI.pdf] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (348kB)
[thumbnail of LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (329kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian in bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan pelayanan prima di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tasikmalaya. Pendekatan penelitian yang digunakan oleh penulis ialah menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode wawancara mendalam, studi kepustakaan dan metode observation participant. Berdasarkan hail penelitian pelaksanaan service excellence di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tasikmalaya dimulai dari konsep - konsep pelaksanaan service excellence yang harus dilakukan oleh seorang petugas service officer yaitu etika bersikap ketika menghadapi peserta (nasabah) yang datang, etika ketika berbicara dengan peserta (nasabah), tindakan yang dilakukan pada saat menghadapi peserta (nasabah), kemampuan yang dimiliki pada saat berkomunikasi dan berinteraksi dengan peserta (nasabah), tanggung jawab yang diberikan ketika mendapat komplain peserta (nasabah). Adapun beberapa hambatan yang dihadapi pada saat pelaksaan pelayanan prima di BPJS Kesehatan Kantor cabang Tasikmalaya salah satu hambatannya yaitu masih kurangnya kesadaran peserta akan sikap sadar mengantri, sehingga mengabaikan SOP Service Excellence yang berlaku akan tetapi hambatan tersebut diatasi dengan prosedur ketentuan yang berlaku di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tasikmalaya

Kata Kunci: Pelayanan Prima, Penerapan, BPJS

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII)
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 11 Dec 2025 06:28
Last Modified: 11 Dec 2025 06:28
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2586

Actions (login required)

View Item
View Item