SANI, WULAN RIF'A NUR (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI SISWA DAN IMPLIKASINYA PADA HASIL BELAJAR (Penelitian Survey Siswa di kelas XII SMAN 8 Tasikmalaya Pada Mata Pelajaran Ekonomi). Other thesis, Universitas Siliwangi.
ABSTRAK.pdf
Download (181kB)
BAB 1.pdf
Download (223kB)
BAB 2.pdf
Download (407kB)
BAB 3.pdf
Download (434kB)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (495kB)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (140kB)
COVER.pdf
Download (314kB)
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf
Download (182kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (197kB)
KATA PENGANTAR.pdf
Download (141kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (333kB)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (280kB)
LEMBAR REVISI.pdf
Download (278kB)
Abstract
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian yaitu pengaruh lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa, kemandirian siswa terhadap motivasi belajar siswa, pengaruh motivasi siswa terhadap hasil belajar, pengaruh lingkungan keluarga dan kemandirian siswa terhadap motivasi siswa, pengaruh lingkungan keluarga dan kemandirian siswa terhadap hasil belajar siswa, pengaruh lingkungan keluarga terhadap motivasi siswa dan implikasinya terhadap hasil belajar, Bagaimana pengaruh kemandirian siswa terhadap motivasi siswa dan implikasinya terhadap hasil belajar dan pengaruh lingkungan keluarga dan kemandirian siswa terhadap motivasi siswa dan implikasinya terhadap hasil belajar siswa. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Adapun dalam metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan jenis studi korelasional, pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh dalam artian semua populasi digunakan sebagai sampel. Berdasarkan peroleh nilai menyangkut tentang Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Kemandirian Belajar Terhadap Motivasi Siswa Dan Implikasinya Pada Hasil Belajar, menunjukkan nilai Sig adalah 0,000. Dapat diketahui nilai signifikansi tersebut kurang dari 0,05 dengan demikian maka terdapat pengaruhi yang signifikansi antara Lingkungan Keluarga dan Kemandirian Siswa terhadapi motivasi belajar dan Implikasi hasil belajar.
Kata Kunci : Lingkungan Keluarga, Kemandirian Siswa, Motivasi Siswa dan Hasil Belajar
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 01:21 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 01:21 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2533 |
