PENGARUH ORIENTASI PEMASARAN ELEKTRONIK DAN KEUNGGULAN POSISIONAL TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Kasus Pada UMKM di Kota Tasikmalaya)

PRAJA, DALHADI USMAN NOTO (2024) PENGARUH ORIENTASI PEMASARAN ELEKTRONIK DAN KEUNGGULAN POSISIONAL TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Kasus Pada UMKM di Kota Tasikmalaya). Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of 1. PERNYATAAN.pdf] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of 4. ABSTRAK.pdf] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of 5. KATA PENGANTAR.pdf] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR ISI.pdf] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of 7. BAB I.pdf] Text
7. BAB I.pdf

Download (259kB)
[thumbnail of 8. BAB II.pdf] Text
8. BAB II.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of 9. BAB III.pdf] Text
9. BAB III.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of 10. BAB IV.pdf] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[thumbnail of 11. BAB V.pdf] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[thumbnail of 12. DAFTAR ISI.pdf] Text
12. DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of 13. LAMPIRAN.pdf] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh orientasi pemasaran elektronik dan keunggulan posisional terhadap kinerja pemasaran. Penelitian ini dirancang sebagai jenis metode survei dengan melakukan penyebaran kuisioner (angket) kepada 266 responden yaitu UMKM di Kota Tasikmalaya yang memenuhi kriteria pengambilan sampel (purposive sampling) yang merupakan pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya, memiliki usaha UMKM yang telah berdiri lebih dari 1 tahun dan menggunakan sumber daya elektronik seperti teknologi digital dalam kegiatan pemasaran UMKM. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan alat bantu analisis data menggunakan software SPSS versi 19. Hasil penelitian membuktikan bahwa orientasi pemasaran elektronik dan keunggulan posisional secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.

Kata kunci: Orientasi Pemasaran Elektronik, Keunggulan Posisional, Kinerja Pemasaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 10 Dec 2025 07:37
Last Modified: 10 Dec 2025 07:37
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2498

Actions (login required)

View Item
View Item