FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN UMKM BERBASIS EKONOMI KREATIF (Studi Kasus Pada Pelaku Usaha Hantaran Pernikahan di Kota Tasikmalaya)

Rachma, Nabilla Nurul (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN UMKM BERBASIS EKONOMI KREATIF (Studi Kasus Pada Pelaku Usaha Hantaran Pernikahan di Kota Tasikmalaya). Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (19kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (862kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of 4. MOTTO HIDUP.pdf] Text
4. MOTTO HIDUP.pdf

Download (2kB)
[thumbnail of 5. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of 6. KATA PENGANTAR.pdf] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR-DAFTAR.pdf] Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of 8. BAB 1.pdf] Text
8. BAB 1.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 9. BAB 2.pdf] Text
9. BAB 2.pdf

Download (275kB)
[thumbnail of 10. BAB 3.pdf] Text
10. BAB 3.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of 11. BAB 4.pdf] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (909kB)
[thumbnail of 12. BAB 5.pdf] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[thumbnail of 13. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of 14. LAMPIRAN.pdf] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[thumbnail of 15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)

Abstract

Keberhasilan usaha adalah suatu keadaan dimana usaha mengalami peningkatan
dari hasil sebelumnnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: a) Tanggapan
pelaku usaha hantaran pernikahan di Kota Tasikmalaya tentang pemasaran digital,
inovasi produk, jaringan usaha dan keberhasilan usaha. b) Pengaruh pemasaran
digital, inovasi produk dan jaringan usaha terhadap keberhasilan usaha hantaran di
Kota Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan sampel, dengan jumlah sampel
sebanyak 36 pelaku usaha hantaran pernikahan di Kota Tasikmalaya. Alat analisis
yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa: a) Tanggapan pelaku usaha terhadap inovasi produk dan jaringan usaha
dikategorikan baik, sedangkan untuk pemasaran digital dikategorikan sangat baik.
b) Secara parsial pemasaran digital berpengaruh negatif signifikan, untuk inovasi
produk berpengaruh positif signifikan dan untuk jaringan usaha berpengaruh positif
tidak signifikan. c) Secara bersama-sama pemasaran digital, inovasi produk dan
jaringan usaha berpengaruh terhadap keberhasilan usaha.
Kata kunci: pemasaran digital, inovasi produk, jaringan usaha dan keberhasilan
usaha.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: irma sri katon
Date Deposited: 10 Dec 2025 04:18
Last Modified: 10 Dec 2025 04:18
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2456

Actions (login required)

View Item
View Item