MUPIDAH, E. ENDAH (2023) KORELASI ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (82kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (257kB)
3. SURAT KETERANGAN.pdf
Download (124kB)
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf
Download (35kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (74kB)
6. ABSTRACK.pdf
Download (112kB)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Download (115kB)
8. DAFTAR ISI.pdf
Download (17kB)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Download (75kB)
10. DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (71kB)
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (7kB)
12. BAB I.pdf
Download (157kB)
13. BAB II.pdf
Download (227kB)
14. BAB III.pdf
Download (194kB)
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (209kB)
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7kB)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (77kB)
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) korelasi antara motivasi belajar dengan
prestasi belajar matematika peserta didik, (2) korelasi antara self regulated learning
dengan prestasi belajar matematika peserta didik, (3) korelasi antara motivasi belajar dan
self regulated learning dengan prestasi belajar matematika peserta didik. Sampel pada
penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII A SMP Negeri 1 Tasikmalaya sebanyak 33
orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket atau kuesioner
dan dokumentasi berupa nilai ulangan akhir semester (UAS) prestasi belajar matematika
peserta didik. Uji prasyarat data dilakukan dengan uji normalitas, uji linearitas regresi.
Uji hipotesis menggunakan koefisien (r) product moment, uji regresi sederhana, dan uji
regresi ganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan: (1) terdapat korelasi
antara motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika peserta didik, (2) terdapat
korelasi antara self regulated learning dengan prestasi belajar matematika peserta didik,
(3) terdapat korelasi antara motivasi belajar dan self regulated learning dengan prestasi
belajar matematika peserta didik, menghasilkan koefisien korelasi (R) product moment
= 0,51. Dengan diperoleh koefisien korelasi tersebut diperoleh �ℎ����� = 5,27 pada taraf
signifikasi 5 % dengan n = 33.
Kata kunci: Motivasi Belajar, Self Regulated Learning, Prestasi Belajar Matematika
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | irma sri katon |
| Date Deposited: | 10 Dec 2025 02:43 |
| Last Modified: | 10 Dec 2025 02:43 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2422 |
