Herdiana, Asep Dian (2024) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas X RPLG SMK AS-SAABIQ SINGAPARNA TASIKMALAYA 2023/2024) Diajukan untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan. Other thesis, Universitas Siliwangi.
01 COVER.pdf
Download (31kB)
02 Lembar Pengesahan.pdf
Download (318kB)
03 Lembar Revisi.pdf
Download (321kB)
04 LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (143kB)
05 Halaman Pribadi.pdf
Download (87kB)
06 Abstrak.pdf
Download (7kB)
07 Kata Pengantar.pdf
Download (125kB)
08 Daftar Isi.pdf
Download (11kB)
09 Daftar Tabel.pdf
Download (7kB)
10 Daftar Gambar.pdf
Download (5kB)
11 BAB 1.pdf
Download (232kB)
12 BAB 2.pdf
Download (941kB)
13 BAB 3.pdf
Download (1MB)
14 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (90kB)
15 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (79kB)
16 Daftar Pustaka.pdf
Download (76kB)
17 Lampiran Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
18 Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (14kB)
19 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar passing bawah
permainan bola voli dengan menggunakan model Student Teams Achievement
Division (STAD) Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas X RPLG SMK As
Saabiq Singaparna Tasikmalaya 2023/2024. Penelitian merupakan Penelitian
Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus, pada tiap siklus terdapat empat
tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian
ini adalah Siswa Kelas X RPLG SMK As-Saabiq Singaparna Tasikmalaya
2023/2024, sebanyak 21 siswa.
Dilihat dari tabel di atas dapat disimpulkan bahwa pada tes awal siswa
yang lulus sebanyak 5 siswa (22,5%) dan yang tidak lulus sebanyak 16
siswa (77,5%), pada siklus 1 terjadi peningkatan cukup baik yaitu 10 siswa (55%)
telah lulus dan 11 siswa (45%) tidak lulus, pada siklus 2 terlihat peningkatan
bahwa seluruh siswa atau 21 siswa (100%) telah lulus belajar passing bawah
permainan bola voli, jadi dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar
passing bawah permainan bola voli telah mencapai kriteria berhasil. Pada akhir
siklus 2 hasil belajar siswa mencapai target yang diharapkan yaitu 90% siswa
dapat mencapai KKM.
Kata kunci : Bermain Lempar Bola, Pembelajaran Passing Bawah, Bola Voli
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
| Depositing User: | irma sri katon |
| Date Deposited: | 10 Dec 2025 02:39 |
| Last Modified: | 10 Dec 2025 02:39 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2419 |
