EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI PHOTOMATH PADA MODEL INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

HEDIYAWATI, NADILLA (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI PHOTOMATH PADA MODEL INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 01. Cover.pdf] Text
01. Cover.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of 02. Lembar Pengesahan.pdf] Text
02. Lembar Pengesahan.pdf

Download (967kB)
[thumbnail of 03. Pernyataan Keaslian.pdf] Text
03. Pernyataan Keaslian.pdf

Download (307kB)
[thumbnail of 04. Abstrak.pdf] Text
04. Abstrak.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of 05. Kata Pengantar.pdf] Text
05. Kata Pengantar.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of 06. Daftar Isi.pdf] Text
06. Daftar Isi.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of 07. Bab 1.pdf] Text
07. Bab 1.pdf

Download (405kB)
[thumbnail of 08. Bab 2.pdf] Text
08. Bab 2.pdf

Download (866kB)
[thumbnail of 09. Bab 3.pdf] Text
09. Bab 3.pdf

Download (482kB)
[thumbnail of 10. Bab 4.pdf] Text
10. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[thumbnail of 11. Bab 5.pdf] Text
11. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[thumbnail of 12. Daftar Pustaka.pdf] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of 13. Lampiran.pdf] Text
13. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[thumbnail of 14. Riwayat Hidup.pdf] Text
14. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan aplikasi photomath pada model inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian pre-eksperimental dengan desain penelitian one-shot case study. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X SMA Negeri 5 Tasikmalaya. Sampel penelitian ini yaitu peserta didik kelas X-6 dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes uraian hasil belajar peserta didik. Teknik analisis data berupa statistika deskriptif dengan menganalisis serta mengukur hasil belajar peserta didik menggunakan IBM SPSS. Uji yang dilakukan adalah uji proporsional dengan menggunakan Binomial Test. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi photomath pada model inkuiri terbimbing efektif terhadap hasil belajar peserta didik dengan persentase kategori baik sebesar 29,41%, kategori sedang sebesar 47,06%. dan kategori kurang sebesar 23,53%.

Kata kunci: Efektivitas, Photomath, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 09 Dec 2025 07:47
Last Modified: 09 Dec 2025 07:47
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2364

Actions (login required)

View Item
View Item