NURJANNAH, SITI (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR FLEKSIBEL MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE. Other thesis, Universitas Siliwangi.
01. Cover.pdf
Download (86kB)
02. Lembar Pengesahan.pdf
Download (284kB)
03. Lembar Pernyataan-1.pdf
Download (54kB)
05. Kata Pengantar.pdf
Download (207kB)
04. Abstrak.pdf
Download (14kB)
06. Daftar isi .pdf
Download (368kB)
07. Bab 1.pdf
Download (69kB)
08. Bab 2.pdf
Download (233kB)
06. Daftar isi .pdf
Download (368kB)
09. bab 3.pdf
Download (163kB)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (784kB)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (16kB)
12. Daftar Pustaka.pdf
Download (140kB)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
14. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (81kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir fleksibel matematis ditinjau dari self-confidence. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, tes, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan adalah angket self-confidence, soal tes menyelesaikan masalah perbandingan, dan wawancara. Pemilihan subjek dari penelitian ini dilakukan dengan mengambil masing-masing satu orang dengan kecenderungan paling tinggi dari self-confidence tinggi, sedang dan rendah serta bisa mengerjakan tes menyelesaikan masalah perbandingan berdasarkan indikator berpikir fleksibel matematis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) peserta didik dengan self confidence tinggi mampu memenuhi semua indikator kemampuan berpikir fleksibel matematis yaitu mengubah perspektif, mempertimbagkan opsi dan menghasilkan alternatif. (2) peserta didik dengan self confidence sedang hanya memenuhi 2 indikator kemampuan berpikir fleksibel matematis yaitu mempertimbangkan opsi dan menghasilkan alternatif. (3) peserta didik dengan self confidence rendah hanya mampu memenuhi 1 indikator kemampuan berpikir fleksibel matematis yaitu memertimbangkan opsi, sehingga peserta didik tidak memiliki kemampuan berpikir fleksibel matematis.
Kata kunci: Kemampuan Bepikir Fleksibel Matematis, self confidence
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 07:21 |
| Last Modified: | 09 Dec 2025 07:21 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2356 |
