ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR FLEKSIBEL MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE

NURJANNAH, SITI (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR FLEKSIBEL MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 01. Cover.pdf] Text
01. Cover.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 02. Lembar Pengesahan.pdf] Text
02. Lembar Pengesahan.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of 03. Lembar Pernyataan-1.pdf] Text
03. Lembar Pernyataan-1.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of 05. Kata Pengantar.pdf] Text
05. Kata Pengantar.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of 04. Abstrak.pdf] Text
04. Abstrak.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of 06. Daftar isi .pdf] Text
06. Daftar isi .pdf

Download (368kB)
[thumbnail of 07. Bab 1.pdf] Text
07. Bab 1.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of 08. Bab 2.pdf] Text
08. Bab 2.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of 06. Daftar isi .pdf] Text
06. Daftar isi .pdf

Download (368kB)
[thumbnail of 09. bab 3.pdf] Text
09. bab 3.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 10. Bab 4.pdf] Text
10. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[thumbnail of 11. Bab 5.pdf] Text
11. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[thumbnail of 12. Daftar Pustaka.pdf] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of 13. Lampiran.pdf] Text
13. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 14. Riwayat Hidup.pdf] Text
14. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir fleksibel matematis ditinjau dari self-confidence. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, tes, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan adalah angket self-confidence, soal tes menyelesaikan masalah perbandingan, dan wawancara. Pemilihan subjek dari penelitian ini dilakukan dengan mengambil masing-masing satu orang dengan kecenderungan paling tinggi dari self-confidence tinggi, sedang dan rendah serta bisa mengerjakan tes menyelesaikan masalah perbandingan berdasarkan indikator berpikir fleksibel matematis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) peserta didik dengan self confidence tinggi mampu memenuhi semua indikator kemampuan berpikir fleksibel matematis yaitu mengubah perspektif, mempertimbagkan opsi dan menghasilkan alternatif. (2) peserta didik dengan self confidence sedang hanya memenuhi 2 indikator kemampuan berpikir fleksibel matematis yaitu mempertimbangkan opsi dan menghasilkan alternatif. (3) peserta didik dengan self confidence rendah hanya mampu memenuhi 1 indikator kemampuan berpikir fleksibel matematis yaitu memertimbangkan opsi, sehingga peserta didik tidak memiliki kemampuan berpikir fleksibel matematis.

Kata kunci: Kemampuan Bepikir Fleksibel Matematis, self confidence

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 09 Dec 2025 07:21
Last Modified: 09 Dec 2025 07:21
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2356

Actions (login required)

View Item
View Item