ERMAWATI, SRI (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER BERBANTUAN MEDIA WORDWALL RANDOM CARDS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Quasi Eksperimen Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Other thesis, Universitas Siliwangi.
01 COVER.pdf
Download (133kB)
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (152kB)
03 LEMBAR PENYATAAN.pdf
Download (368kB)
04 ABSTRAK.pdf
Download (227kB)
05 KATA PENGANTAR.pdf
Download (146kB)
06 DAFTAR ISI.pdf
Download (194kB)
07 DAFTAR TABEL.pdf
Download (150kB)
08 DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (134kB)
09 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (135kB)
10 BAB 1.pdf
Download (205kB)
11 BAB 2.pdf
Download (415kB)
12 BAB 3.pdf
Download (532kB)
13 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (489kB)
14 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (147kB)
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (164kB)
16 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran giving question and getting answer berbantuan media wordwall random cards untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi materi perdagangan internasional. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design, serta teknik pengumpulan data melalui tes berbentuk pilihan ganda. Populasi penelitian seluruh kelas XI IPS di SMAN 5 Tasikmalaya tahun ajaran 2023/2024 berjumlah 179 peserta didik. Sampel yang digunakan yaitu kelas XI IPS 2 yang berjumlah 36 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 4 yang berjumlah 36 orang sebagai kelas kontrol dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran giving question and getting answer berbantuan media wordwall random cards dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi materi perdagangan internasional di kelas eksperimen, terdapat pengaruh model pembelajaran question student have dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi materi perdagangan internasional di kelas kontrol, dan diperoleh nilai rata-rata posttest kelas eksperimen yang lebih tinggi dari kelas kontrol.
Kata Kunci: Giving Question and Getting Answer, Hasil Belajar, Wordwall Random Cards
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 08 Dec 2025 07:28 |
| Last Modified: | 08 Dec 2025 07:28 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2233 |
