PENGARUH GAME ONLINE DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tahun Ajaran 2023/2024)

HUDAYA, GALIH AHMAD (2023) PENGARUH GAME ONLINE DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tahun Ajaran 2023/2024). Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 01. COVER.pdf] Text
01. COVER.pdf

Download (24kB)
[thumbnail of 02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of 03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of 04. ABSTRAK.pdf] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (268kB)
[thumbnail of 05. KATA PENGANTAR.pdf] Text
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of 06. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf] Text
06. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of 07. DAFTAR ISI.pdf] Text
07. DAFTAR ISI.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of 08. DAFTAR TABEL.pdf] Text
08. DAFTAR TABEL.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of 09. DAFTAR GAMBAR.pdf] Text
09. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of 10. BAB I.pdf] Text
10. BAB I.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 11. BAB II.pdf] Text
11. BAB II.pdf

Download (342kB)
[thumbnail of 12. BAB III.pdf] Text
12. BAB III.pdf

Download (669kB)
[thumbnail of 13. BAB IV.pdf] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[thumbnail of 14. BAB V.pdf] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[thumbnail of 15. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (375kB)
[thumbnail of 16. LAMPIRAN.pdf] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 17. RUWAYAT HIDUP.pdf] Text
17. RUWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari game online dan efikasi diri terhadap motivasi belajar. metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan desain survey eksplanatori. Populasi yang digunakan yaitu Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling teknik purposive sampling, dengan memberikan kriteria yaitu suka atau pernah bermain game online, sehingga sampel yang diambil total ialah sebanyak 147 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, uji statistik menggunakan regresi linier berganda dan koefisien determinasi, serta uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa game online dan efikasi diri terhadap motivasi belajar mahasiswa berpengaruh secara parsial maupun secara simultan.

Kata Kunci: Game Online, Efikasi Diri, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 08 Dec 2025 03:24
Last Modified: 08 Dec 2025 03:24
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2180

Actions (login required)

View Item
View Item