RAHAYU, SOFY GUSTINI (2024) PROFIL METAKOGNISI SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL HOTS BERDASARKAN TAKSONOMI STRTUCTURE OF OBSERVED LEARNING OUTCOMES (SOLO) PADA LEVEL RELASIONAL DAN EXTENDED ABSTRAK. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1.COVER.pdf
Download (15kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (198kB)
3. SURAT KETERANGAN REVISI UJIAN SKRIPSI.pdf
Download (288kB)
4. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (217kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (144kB)
6. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf
Download (82kB)
7. DAFTAR ISI.pdf
Download (47kB)
8. BAB 1.pdf
Download (137kB)
9. BAB 2.pdf
Download (346kB)
10. BAB 3.pdf
Download (38kB)
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (473kB)
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7kB)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (145kB)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil metakognisi siswa dalam menyelesaikan soal HOTS berdasarkan taksonomi SOLO pada level relasional dan extended abstrak. Penelitian ini di SMKN 3 Kota Tasikmalaya kelas X DKV 1. Pengambilan subjek penelitian dilakukan dengan tes. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes dan wawancara tak terstruktur. Teknik analisis data yang digunakan dengan model Miles and Huberman yaitu data reduction, data display, dan conclusion. Hasil penelitian didapat bahwa subjek pada level relasional dan extended abstrak melakukan semua kegiatan metakognisi tetapi indikator yang dicapai dalam menyelesaikan soal HOTS materi barisan aritmatika berbeda-beda. Subjek penelitan (S-02) yang berada pada level relasional masih mendapatkan kesalahan dalam melaksanakan perencanaan dan penilaian tetapi mampu melaksanakan pemantauan dengan benar. Subjek penelitian (S-10) yang berada pada level relasional mampu melaksanakan perencanaan dan penilaian dengan benar, tetapi masih mendapatkan kesalahan dalam melaksanakan pemantauan. Subjek penelitian (S-32) yang berada pada level relasional mampu melaksanakan perencanaan, pemantauan, dan penilaian dengan benar. Subjek penelitan (S-33) yang berada pada level relasional masih mendapatkan kesalahan dalam melaksanakan perencanaan dan penilaian tetapi mampu melaksanakan pemantauan dengan benar. Subjek penelitian (S-12) & (Subjek S-20) yang berada pada level extended abstrak mampu melaksanakan perencanaan, pemantauan, dan penilaian dengan benar.
Kata kunci: Profil, Metakognisi, Taksonomi SOLO, HOTS
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GA Mathematical geography. Cartography |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 05 Dec 2025 08:15 |
| Last Modified: | 05 Dec 2025 08:15 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2121 |
