NUGRAHA, ASEP KUSNA (2023) STRATEGI PENERAPAN PEMASARAN TABUNGAN BNI TAPLUS ANAK PADA PT. BNI (PERSERO) KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI KOTA TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
1. Cover.pdf
Download (98kB)
2. Lembar Pengesahan.pdf
Download (1MB)
3. pernyataan orsinalitas.pdf
Download (1MB)
4. Lembar Persembahan.pdf
Download (105kB)
5. Kata Pengantar.pdf
Download (109kB)
6. Abstract.pdf
Download (154kB)
7. Abstrak.pdf
Download (111kB)
8. Daftar Isi.pdf
Download (152kB)
9. Daftar Lampiran.pdf
Download (94kB)
10. Daftar Gambar.pdf
Download (98kB)
11. Daftar Tabel.pdf
Download (91kB)
12. BAB I.pdf
Download (175kB)
13. BAB II.pdf
Download (235kB)
14. BAB III.pdf
Download (261kB)
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (204kB)
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (155kB)
17. Daftar Pustaka.pdf
Download (112kB)
18. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (261kB)
19. Biodata Penulis.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (117kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penerapan pemasaran,
mengidentifikasi hambatan, dan menawarkan solusi untuk mengatasi kendala
dalam memasarkan produk BNI Taplus Anak di PT. BNI (Persero) Kantor Cabang
Pembantu Universitas Siliwangi.Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif
dengan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melibatkan
wawancara mendalam (in-depth interview), observasi partisipatif (participant
observer), dan studi pustaka untuk mendapatkan informasi mengenai strategi
penerapan pemasaran pada produk BNI Taplus Anak. Analisis hasil pembahasan
menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk BNI Taplus Anak telah
diimplementasikan sesuai rencana, dengan memperhatikan segmentation,
targeting, postioning dan marketing mix strategi 7P (product, price, place, process,
promotions, people, dan physical evidence). Meskipun demikian, masih terdapat
hambatan seperti persaingan ketat dengan bank lain dan sulitnya membangun
kesadaran. cara mengahadapi hambatan tersebut adalah dengan terus meningkatkan
inovasi dan kualitas strategi pemasaran. Dengan demikian, dapat disimpulkan
bahwa strategi penerapan pemasaran produk BNI Taplus Anak melalui
segmentation, targeting, positioning, dan marketing mix 7P (product, price, place,
process, promotions, people, dan physical evidence) telah berjalan dengan baik,
namun perlu ditingkatkan seperti meningkatkan service excellent, dalam menarik
nasabah dalam menghadapi tingkat persaingan dunia perbankan yang semakin
ketat.
Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Bank
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | irma sri katon |
| Date Deposited: | 02 Dec 2025 04:30 |
| Last Modified: | 02 Dec 2025 04:30 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1896 |
