Items where Division is "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika" and Year is 2024

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | D | H | M | N | O | P | R | S | U | W
Number of items: 27.

A

ANITASA, MAYA (2024) PENGARUH MODEL SKIMMING, MIND MAPPING, QUESTIONING, EXPLORING, WRITING, COMMUNICATING (SIMAS ERIC) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 1 Cihaurbeuti Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

AWALUDIN, ROBI (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS (PBL-STEM) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

AYU, REVANIA RISANG (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERBANTUAN PROPROFS QUIZ MAKER TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X IPA SMA Negeri 1 Ciamis Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

D

DEWI, KARMILA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

H

HIDAYAH, ENDAH NUR (2024) PENGARUH MODEL QUESTIONING, ORGANIZING, DOING, AND EVALUATING (QODE) TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI GELOMBANG BUNYI (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

M

MAULIDA, MILDA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE CREATIVITY (CC) BERBANTUAN VIRTUAL LAB TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG BUNYI (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

MUBAROKIYAH, TASYA AZIZAH (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN READ-ANSWER-DISCUSS-EXPLAIN-CREATE (RADEC) DENGAN METODE PRAKTIKUM DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI SUHU DAN KALOR (Quasi Experiment pada Peserta Didik Kelas XI MIPA MA Negeri 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

MUNIRA, RD SYANIA DWI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MURDER (MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW) BERBANTUAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Fase E SMA Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

N

NURAENI, NENDEN (2024) ENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING�PROMPTING BERBANTUAN POSTER TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas X SMAN 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

NURANISA, ISMI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK LURUS (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 2 Singaparna Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

NURHASANAH, HANA (2024) PENGARUH GAMIFIKASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI ELASTISITAS BAHAN (Gamifikasi Berupa Duplikasi Game Pokémon GO di SMA Negeri 1 Ciamis). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

NURHIDAYAT, MUHAMMAD AGNI (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN MEDIA PHET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI USAHA DAN ENERGI (Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas X IPA di MA Idrisiyyah). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

NURHUSNITA, FADILA (2024) Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model Generative Learning terhadap keterampilan pemecahan masalah serta mengetahui keterampilan pemecahan masalah siswa yang belajar menggunakan model Generative Learning pada materi getaran harmonik sederhana dilihat dari ciri-ciri expert dan novice. Metode penelitian yang digunakan yaitu Mixed Method dengan embedded experimental design, bagian kuantitatifnya menggunakan one-group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini kelas XI-2 dan XI-3 Fase F SMAN 10 Tasikmalaya. Teknik Sampel penelitian menggunakan purposive sampling yaitu kelas XI-2 Fase F. Tes dilakukan sebanyak 2 kali (pretest dan posttest) serta kuis di setiap akhir pembelajaran. Wawancara dilakukan setelah posttest dengan subjeknya yaitu perwakilan siswa kelas XI-2 Fase F sebanyak 4 orang (2 orang skor posttest teratas dan 2 orang terbawah). Analisis data kuantitatif yang digunakan yaitu uji hipotesis dengan uji t. Hasil uji t diperoleh. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

O

OKTAVIANI, NURUL (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MASTERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK (Kuasi Eksperimen pada Pembelajaran Fisika Kelas Xl MIPA SMA Negeri 9 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

P

PITRIYA, PIPIT (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT-BASED LEARNING (PjBL) BERBANTUAN APLIKASI E-FISIKA EZ TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI SUHU DAN KALOR (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

PUTRI, SALSABILLA BERLIANNA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONDITION, CONSTRUCTION, DEVELOPMENT, SIMULATION, REFLECTION (CCDSR) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI ALAT OPTIK (Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

PUTRY, REINA AULYA (2024) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA SMART APPS CREATOR (SAC) TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI PENGUKURAN. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

PUTRY, REINA AULYA (2024) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA SMART APPS CREATOR (SAC) TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI PENGUKURAN (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 2 Ciamis Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

R

RAHMAN, FAJRI BEN (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI (. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

ROYHANA, SITI (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ALAT PRAKTIKUM DIBU BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PjBL) PADA MATERI GELOMBANG BUNYI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

S

SABILA, ADELA ZULFA (2024) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS PENDEKATAN SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL (SAVI) BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE 3 PADA MATERI GERAK MELINGKAR (Penelitian Terhadap Siswa Kelas XI di SMA Terpadu Darussalam Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

SASMITA, YOPI WILIYANA (2024) PENGARUH MODEL ORIENTASI, ANALISIS, SINTESIS, INVESTIGASI, SINERGI (OASIS) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATERI TEORI KINETIK GAS (Kuasi Eksperimen Pada Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Cihaurbeuti Tahun Pelajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

SUNANDAR, YOSEP (2024) PENGEMBANGAN ALAT PERAGA FISIKA BERBASIS ARDUINO UNTUK MENENTUKAN MOMEN GAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

U

UTAMI, RITA YULIA YULESTARI RIZKI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS (MEA) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI TEORI KINETIK GAS (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI MIPA SMAN 4 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024) SKRIPSI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

Ummah, Zakiyah Choerul (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X Fase E SMAN 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

W

WULANDARI, MELLY (2024) PENGARUH MODEL SEARCH, SOLVE, CREATE, SHARE (SSCS) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG CAHAYA (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Singaparna Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

Wiguna, Restu (2024) PENGARUH MODEL TREFFINGER BERBANTUAN VIDEOSCRIBE TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL (Quasi experiment pada Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

This list was generated on Fri Aug 16 19:03:33 2024 WIB.