LESTARI, AYU (2024) PENGARUH MODEL LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) BERBANTUAN MINDOMO TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI GETARAN HARMONIS (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Jatiwaras Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
01. COVER.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (167kB) |
![]() |
Text
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text
04. ABSTRAK.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
06. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
07. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
08. BAB 1.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
09. BAB 2.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text
10. BAB 3.pdf Download (569kB) |
![]() |
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
![]() |
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
![]() |
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
![]() |
Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (5kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil studi pendahuluan di SMA Negeri 1 Jatiwaras diketahui bahwa hasil belajar kognitif siswa tergolong rendah dengan pembelajaran yang bersifat teacher center. Setelah melakukan studi literatur salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan model Learning Start with A Question (LSQ) dengan berbantuan Mindomo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Learning Start with A Question (LSQ) berbantuan Mindomo terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi getaran harmonis. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain non�equivalent control group desain. Populasi dalam penelitian ini yaitu kelas XI SMA Negeri 1 Jatiwaras yang mengambil mata pelajaran fisika sebanyak 3 kelas dengan jumlah 104 siswa. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan masing-masing satu kelas eksperimen dan satu kelas kontrol. Untuk mengukur hasil belajar kognitif dilakukan pretest dan posttest berbentuk pilihan ganda tingkat dua dengan jumlah 20 butir soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat (uji normalitas, uji homogenitas) dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Dec 2024 02:22 |
Last Modified: | 27 Dec 2024 02:22 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14810 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |